Presiden Jokowi Belanja Sayuran di Pasar Rakyat Balige

kunjungan-jokowi


MEDAN,suaramerdekasolo.com – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan menyempatkan diri berdialog dengan pedagang saat singgah di Pasar Rakyat Balige, Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/3).

Baca : Pameran Bus Terbesar Dunia di Jakarta

Kepala negara dan Ibu Negara sempat membeli jipang, cabai, bawang merah, dan buah jeruk. Orang nomor satu di Tanah Air itu juga berkeliling pasar. Sekaligus menerima permintaan pembeli dan pedagang berswafoto.
Kehadiran Kepala Negara ke Sumut ini dalam rangka kunjungan kerja. Pada kesempatan itu Ibu Iriana juga sempat meninjau produk-produk kerajinan di Galeri Dekranasda Kabupaten Toba Samosir yang berada di kawasan Pasar Balige. Di sana, Ibu Iriana tampak membeli kain tenun khas daerah setempat.

Setelah berkeliling pasar selama kurang lebih 20 menit lamanya, Kepala Negara dan rombongan langsung bertolak menuju SMK Negeri 1 Balige untuk menyerahkan sekaligus menyosialisasikan program Kartu Indonesia Pintar.
(BS)

Baca : Lawan Hoaks Lewat Foto

 

Tinggalkan Pesan