Empat Pesilat Siap Melawat ke Semarang

5
pesilat-popda

*Buru Emas Popda SMP

SOLO,suaramerdekasolo.com – Empat pesilat pelajar Solo siap melawat ke Semarang. Mereka bakal memburu medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng tingkat SMP yang rencananya diselenggarakan di kompleks GOR Jatidiri, Selasa (19/3).
“Dua medali emas menjadi target kami pada Popda SMP. Anak-anak sudah siap merebutnya pada ajang persaingan se-Jateng nanti,’’ kata pelatih tim pencak silat Popda Solo, Sapto Purnomo, Minggu (17/3).
Empat pesilat Kota Bengawan yang lolos dari fase kualifikasi di Wonogiri pada akhir Februari lalu adalah Febrila di kelas tanding B putri, Anisa Permata di kelas G putri dan Andini Azahra di kelas H putri. Sementara satu-satunya pesilat putra yang bakal bertarung di Semarang yakni Maliki Istiqlal yang biasa bertanding di kelas D putra.
Sebenarnya ada 15 pesilat SMP dari Solo yang disiapkan untuk menjalani rangkaian Popda. Mereka terdiri atas delapan atlet putra dan tujuh putri. Namun pada fase kualifikasi eks-Karesidenan Surakarta di Wonogiri lalu, hanya empat atlet pelajar yang berhak meneruskan pertarungan ke level Jateng di Semarang.

Baca : Mengincar Tiga Besar di Kota Lumpia

Keempat atlet tersebut benar-benar disiapkan secara maksimal, sebelum memburu prestasi di Semarang nanti. Setiap hari, mereka berlatih bersama di kompleks Stadion Manahan atau di gedung olahraga kawasan Sumber. “Keempat atlet itu sama-sama punya peluang untuk menjadi juara di masing-masing kelasnya,” ujar Sapto.

Kendati demikian dia menyadari, guna merebut medali emas tidak semudah membalik telapak tangan. Sebab, para pesilat dari daerah-daerah lain se-Jateng yang telah lolos kualifikasi tentu saja sama-sama mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik.

“Peta kekuatan untuk atlet-atlet seusia SMP, relatif merata. Tetapi daerah yang patut diwaspadai terutama Klaten, Banjarnegara dan Semarang. Sudah pasti persaingan nanti bakal berlangsung ketat,” tambah Sapto.(SW)

Baca : Warga Dukuh Sepat Dirikan Kampung Jokowi

Tinggalkan Pesan