Hilang Kendali, Mobil Menabrak Pagar lalu Terguling

mobil-terbalik

WONOGIRI- Sebuah mobil Daihatsu Terios bernomor polisi AD 9233 ER terguling di jalan raya Solo-Pacitan, tepatnya Dusun Setro RT2 RW4 Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Jumat malam (15/3). Mobil tersebut diduga terguling karena sang sopir kehilangan kendali.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Baturetno AKP Suwono dan Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 23.45. Saat itu, mobil Daihatsu terios yang dikemudikan Rikardo Sagala (41) warga Dusun Jatibedug RT4 RW7 Desa Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara.

“Setelah melewati tikungan, pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Sehingga oleng ke kanan kemudian menabrak rambu-rambu lalu lintas dan pagar rumah warga. Kendaraan lalu terguling,” kata Iwan.

Baca : Wayang Kulit Semarakkan Peresmian Pasar Purwantoro

Pengemudi mobil hanya mengalami luka lecet pada tangan dan kaki. Adapun dua penumpang lainnya, yakni Riko Oloan Simanullang (30) dan Nesron Antonius Simbolon (38) juga luka lecet pada tangan dan dahinya.

Mobil mengalami kerusakan pada bagian depan. Beberapa jam kemudian, petugas dibantuk warga sekitar berupaya mendorong dan membalikkan posisi mobil yang terguling tersebut.

Ditempat lain, dua sepeda motor bertabrakan di jalan raya Solo-Pacitan tepatnya Dusun Batu Kidul RT2 RW17 Desa/Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, 12 Maret lalu, sekitar pukul 20.00.

Kejadian itu bermula saat sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD 3471 YI yang dikendarai Mita Nur Isnaini (22) dan Riyani (43) warga Dusun Batu Kidul RT2 RW8 Desa Baturetno bergerak dari arah utara.

Di saat bersamaan, sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi B 6729 ZGYO dikendarai Sugeng Hariyanto (36) warga Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jatim juga melaju dari arah yang sama.

Honda Vario hendak belok kanan menyeberang jalan. Namun, dari arah belakang ada sepeda motor tidak dikenal yang menyalip dari sisi kiri. Sepeda motor tak dikenal menyenggol Yamaha Jupiter sehingga menabrak Honda Vario. Namun sepeda motor tak dikenal itu langsung melarikan diri. Adapun para pengendara Honda Vario dan Yamaha Jupiter mengalami luka-luka. (KY)

Baca : April, Penataan Kawasan PKL Kottabarat Rampung Capai 50 Persen

 

Tinggalkan Pesan