Mengincar Tiga Besar di Kota Lumpia

panjat

*Bersiap Adu Speed dan Lead

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pematangan performa pada dua nomor sedang dijalani sejumlah pemanjat Solo. Simulasi penyelesaian jalur di papan speed dan lead menjadi fokus utama, sebelum mereka bertarung dalam kejuaraan umum nonatlet pelatda di Semarang, awal April mendatang.
‘’Progres anak-anak dalam latihan cukup bagus, terutama Lukman. Sisa waktu hingga kejuaraan di Udinus Semarang nanti akan dimaksimalkan,’’ kata pelatih Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Solo, Guntur Joko Purwadi, Minggu (17/3).
Beberapa atlet muda yang rencananya turut beradu ketangguhan di Kota Lumpia di antaranya Lukman Perdana dan Adi. Mereka terus mengasah kemampuan diri bersama sejumlah pemanjat yang lebih junior seperti Devi dan Nandito Sumenang di papan panjat Solo Sport Climbing Center kompleks Stadion Manahan. Rangkaian materi seperti teknik pemanjatan di jalur lead, serta sesi-sesi memacu kecepatan di papan panjat speed, menjadi porsi latihan pematangan tersebut.

Baca : FK-IUMKM Gandeng 103 Pelaku Usaha di Solo

Baca :Batik Air dan Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Pelatihan Tanggap Darurat

Tak Diperbolehkan Turun

Atlet-atlet senior pun turut menempa diri, seperti Sutrisno, M Marsudin dan Yasin Tanaka. Meski demikian, mereka tidak akan turut bertarung di Semarang. Mereka mengasah performa diri guna persiapan menghadapi pemusatan latihan daerah (pelatda) Jateng sebagai rangkaian persiapan Pra-PON Papua 2020, serta menjaga kondisi fisik serta feeling memanjat.

‘’Kejuaraan di Udinus diperuntukkan hanya bagi atlet-atlet pemula. Jadi atlet pelatda atau mereka yang telah menjadi juara Porprov Jateng 2018 tidak diperbolehkan turun,’’ tutur Marsudin.

Lukman Perdana menyatakan mengincar peringkat tiga besar dalam perburuan medali di ajang Udinus. Atlet yang saat ini tengah menuntut ilmu di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tersebut bertekad memburu medali emas, kendati pertarungan diperhitungkan cukup ketat.

‘’Saya akan berusaha tampil maksimal untuk mendapatkan prestasi yang terbaik di Semarang, meski memang tidak gampang. Latihan di Manahan menjadi bekal menghadapi persaingan nanti,’’ tandas Lukman.(SW)

Baca :Berpetualang Jelajahi Tanah Nenek Moyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here