Wayang Kulit Semarakkan Peresmian Pasar Purwantoro

pasar-purwantoro

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Pasar Purwantoro di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri telah selesai dibangun. Peresmian dan tasyakuran pembangunan pasar tersebut disemarakkan dengan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk, Sabtu malam (16/3). Adapun dalangnya adalah Ki Anom Suroto yang membawakan lakon “Semar Mbangun Kahyangan”.

Acara itu dihadiri Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, serta Direktur Informasi Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Kemenkominfo Septriana Tangkari.

Septriana Tangkari berharap, pembangunan pasar Purwantoro dapat meningkatkan roda perekonomian wilayah kecamatan purwantoro dan sekitarnya. Menurutnya, pengembangan sektor ekonomi kerakyatan yang ditempuh melalui revitalisasi pasar di kabupaten itu telah dilaksanakan dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab adalah membangun sembilan pasar selama masa pemerintahan Bupati Joko Sutopo dan Wakil Bupati Edy Santosa.

Baca : Pemusnahan Limbah Jarum Suntik Pemkot Tunggu Izin Kepolisian

Baca : TMMD Bangun Jalan Tembus Sepanjang 729 Meter

Pembangunan itu menurutnya mampu memajukan wonogiri dari wilayah pinggiran. Pihaknya berharap pembangunan yang memprioritaskan pedesaan bisa menghasilkan daya saing dengan daerah lain. “Dengan adanya pembangunan pasar yang baik, komitmen yang kuat dan panca program Bupati Wonogiri kita dapat mewujudkan tujuan bersama,” katanya.

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengatakan, dia ingin mengubah Wonogiri dengan semangat <I>sesarengan mbangun Wonogiri<P> (bersama membangun Wonogiri). Salah satu upayanya yakni membangun Pasar Purwantoro dengan alokasi dana sekitar Rp 46,59 miliar dari APBD Wonogiri. Dia juga berpesan agar seluruh pedagang kompak untuk ikut menjaga infrastruktur pasar yang baru dibangun tersebut.

Pembangunan Pasar Purwantoro tahun 2018 lalu dengan biaya sekitar Rp 46,59 miliar dari APBD Wonogiri. Saat ini, jumlah kios di pasar tersebut sebanyak 134 unit. Adapun losnya mampu menampung 894 pedagang. (KY)

Baca : Pameran Bus Terbesar Dunia di Jakarta

 

Tinggalkan Pesan