Empat Karateka Pelajar Bertekad Curi Medali

karate-solo.jpg

*Bertarung di GOR Stikubank Semarang

SOLO,suaramerdekasolo.com – Empat karateka muda Solo bertekad mencuri medali dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Jateng tingkat SMP di Semarang, Selasa (19/3). Mereka berambisi meningkatkan prestasi yang diperoleh tim Kota Bengawan dari ajang yang sama, tahun sebelumnya.

“Pada Popda tahun lalu, tim SMP Solo hanya mampu mebawa pulang sekeping medali perunggu. Maka pada ajang yang sama tahun ini, paling tidak anak-anak mesti bisa merebut satu medali emas, syukur-syukur kalau bisa lebih,’’ kata pelatih tim karate Solo Agus Muzamil, saat hendak berangkat menuju Semarang, Senin (18/3).

Empat atlet pelajar yang bakal memburu target tersebut dalam pertarungan di GOR Universitas Stikubank Semarang, terinci atas dua atlet karateka putra dan dua putri. Mereka adalah Ilyas Hari yang akan bersaing di nomor kata perorangan (keterampilan jurus) dan Ramadhani Faizal (kumite -55 kg putra). Dua lainnya yakni Aqmarina Nurin Izzadi (kumite -45 kg putri) dan Luvena Milano (kumite -50 kg putri).

Baca : Taekwondo Memburu Empat Emas

Baca : Mengincar Tiga Besar di Kota Lumpia

Atlet Pesaing

Keempatnya merupakan atlet-atlet Kota Bengawan yang lolos dalam fase kualifikasi karate SMP se-eks Karesidenan Surakarta yang diselenggarakan di Gelanggang Pemuda Bun Karno kompleks Stadion Manahan, 25 Februari lalu.
Menurut Agus, andalan perburuan emas lebih ditumpukan pada atlet cewek Luwena Milano. Kendati demikian, tidak tertutup peluang bagi tiga atlet pelajar lainnya guna merebut gelar juara dalam event rutin tahunan nanti. Tentu saja butuh perjuangan maksimal bagi para atlet remaja itu untuk menjadi yang terbaik di masing-masing kelasnya.

“Persaingan bakal berlangsung sangat ketat. Saya prediksi lawan-lawan terberat anak-anak terutama dari atlet-atlet Semarang, Salatiga, Grobogan dan Purbalingga. Namun anak-anak tentu tidak boleh meremehkan kemampuan lawan-lawan dari daerah lainnya,’’ ujar Agus.

Di tingkat SMA, tim Solo juga meloloskan empat karatekanya pada tahap kualifikasi se-eks Karesidenan Surakarta, akhir bulan lalu. Namun Popda Jateng untuk tingkat SMA rencananya digelar pada waktu berikutnya.(SW)

Baca : Empat Pesilat Siap Melawat ke Semarang

Tinggalkan Pesan