Jawab Keluhan Pedagang, Akses Parkir Pasar Klewer Dibuka

parkir-klewer

SOLO,suaramerdeka.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta, membuka akses parkir di selatan Pasar Klewer. Hal itu menjawab keluhan pedagang lantaran kios yang berada di sisi selatan kurang terjamah pembeli yang masuk dari pintu pasar sisi utara.

“Akses jalan tersebut sudah dibuka dan bisa dilintasi kendaraan bermotor. Selain itu, parkir motor yang ada di jalan sisi barat pasar dialihkan ke selatan pasar. Hal itu guna memberi area luas terhadap pengguna jalan dari arah selatan ke utara,” ungkap Kepala Bidang Perparkiran Dishub Surakarta, M Usman, Senin (18/3). Usman mengungkapkan, sebelumnya akses jalan tersebut sengaja ditutup dan hanya dibolehkan untuk bongkar muat barang.

Baca : April, Penataan Kawasan PKL Kottabarat Rampung Capai 50 Persen

Baca : Pemusnahan Limbah Jarum Suntik Pemkot Tunggu Izin Kepolisian

 Penutupan tersebut dilakukan lantaran beberapa alat berat kerap terparkir di ujung barat jalan untuk membangun pasar Klewer Timur.

“Sebelumnya fungsi jalan bukan sebagai akses pengendara. Menilai dari rapat koordinasi bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Surakarta, Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) yang mengeluh kios di selatan pasar jarang dilewati pengunjung, kami merubah fungsi jalan sisi selatan untuk parkir dan akses kendaraan motor. Jika mobil kami imbau untuk tak melintasi akses tersebut karena berdekatan dengan tembok Keraton yang sudah berusia tua,” kata dia.

Pengaktifan akses parkir tersebut bersifat sementara waktu. Jika Pemkot mulai membangun pasar Klewer Timur dan harus mendatangkan banyak material serta alat berat di lokasi setempat,pihaknya akan menutup kembali dan mengalihkan parkir ke tempat semula. (IHM)

Baca juga : Menko Puan Minum Jamu Bareng Warga Sukoharjo

 

Tinggalkan Pesan