KPU Sukoharjo Kerahkan 180 Tenaga Pelipat Surat Suara

surat-suara-sukoharjo

*Surat Suara DPD Lebih Dulu Disortir

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com- Sebanyak 180 tenaga pelipat dan sortir mulai melakukan pelipatan surat suara pemilu untuk DPD di Gedung Budi Sasono, Sukoharjo. Seratusan pekerja tersebut terbagi dalam 18 kelompok. Dalam kegiatan ini, honor sortir dan lipat untuk surat suara DPD Rp 70 per lembar. Honor tersebut lebih tinggi dibandingkan honor untuk sortir surat suara Pilpres yang hanya Rp 50 per lembar.
Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda menyampaikan, jumlah surat suara DPD yang diterima sebanyak 682.937 lembar. Proses sortir dan lipat dimulai pukul 08.00 WIB dan sebelum dimulai pekerja diberikan pembekalan dan juga tata tertib selama proses sortir dilakukan.

Baca : Warga Kartasura Ngadirejo Tukar Sampah Dengan Uang

Dari hasil sortir sementara, pekerja mulai menemukan surat suara yang rusak.
Di antaranya, ada lubang cukup besar di salah satu foto calon anggota DPD, surat suara sobek, juga tidak adanya kode surat suara dibagian belakang surat suara. “Untuk surat suara yang mengalami kerusakan langsung dipisahkan dengan surat suara yang baik,” kata Nuril.
Namun berapa total surat suara yang rusak belum diketahui. Hal itu baru akan diketahui ketika nanti kegiatan tersebut sudah selesai. Selanjutnya jumlah itu akan ditotal untuk selanjutnya disampiakan ke KPU Pusat untuk mendapat ganti. (HSW)

Baca : Warga Dukuh Sepat Dirikan Kampung Jokowi

 

Tinggalkan Pesan