Tragis, Bermain di Kubangan Bekas Tambang, 3 Bocah Tenggelam

5
bocah-tenggelam-kra1

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Tiga bocah warga Dusun Ngledok, Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, tewas tenggelam di kubangan bekas tambang galian C yang berada di Banyubiru, Desa Jatikuwung, Minggu (17/3) petang.
Ketiganya adalah Tito aji Suhartanto (9), anak pertama Rajimin-Yulianti warga Ngledok RT 3 RW 7, M Viar Anugerah (10), anak kedua Agus-Suparti warga RT 4 RW 7, serta Fadli Ardian Putra (9), anak pertama Nardi-Ismi warga RT 5 RW 7.
Jenazah ketiga bocah malang itu ditemukan Senin (18/3) dinihari dalam satu kubangan yang cukup dalam, setelah dilakukan pencarian sejak Minggu malam.
Peristiwa nahas itu terjadi, berawal saat mereka mengikuti rombongan motor trail yang melintasi Dusun Ngledok dengan sepeda, pada Minggu sekitar pukul 10.00. Namun hingga sore, ketiganya tidak kunjung pulang.

Baca : Makam Bendungan Ambrol Dampak Bangun Jalan Tanpa Perbaiki Saluran

Baca : Lawan Hoaks Lewat Foto


“Mereka mengikuti rombongan motor trail itu sampai ke bekas tambang galian C di Banyubiru, yang berjarak sekitar 1 km dari Ngledok. Tambang itu sudah tidak ada aktivitas, sudah ditutup,” kata Ketua RT 5 RW 7 Warto, ditemui saat melayat di rumah Fadli Ardian Putra, Senin (18/3).
Setelah melihat aksi motor trail di bekas tambang, ketiga bocah itu tidak langsung pulang. Namun bermain-main air di kubangan yang banyak terdapat di lokasi tersebut.
“Ada empat bocah yang main air. Tapi selepas ashar, satu bocah pulang duluan dijemput ibunya. Oleh ibu yang menjemput, tiga anak ini disuruh pulang karena sudah sore. Tapi ketiganya masih meneruskan bermain. Sampai maghrib, ketiganya tidak kunjung pulang,” tuturnya.

Kapolsek Gondangrejo AKP Riyantomengatakan, saksi kejadian yakni Ny Warni, pada pukul 15.00 melihat ketiga korban bermain air di kubangan bekas tambang. “Saksi meminta agar ketiga anak tersebut menyudahi permainannya, namun tidak diindahkan,” jelasnya. 

(IS)

Baca : Kunjungan ke Karanganyar, Puan Serahkan Bantuan Senilai Rp 3,5 Miliar

Tinggalkan Pesan