Menko Puan Minum Jamu Bareng Warga Sukoharjo

-Resmikan Destinasi Wisata Jamu

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com-Kabupaten Sukoharjo diresmikan sebagai Destinasi Wisata Jamu di Jawa Tengah oleh Meko PMK Puan Maharani, Senin (18/3). Selain itu, Menko Puan juga meresmikan Kafe Jamu di Pasar Jau Nguter, Sukoharjo.
Langkah dalam rangka mempromosikan jamu oleh Pemkab Sukoharjo tersebut diapresiasi oleh Puan. Keberadaan Kafe Jamu tersebut diharapkan mampu mendukung keberlangsungan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) jamu di Kabupaten Sukoharjo. Tentunya jamu yang disediakan dalam Kafe Jamu ini sudah mendapatkan izin edar dari Badan POM sehingga dijamin kesehatannya.

Baca : Presiden Jokowi Belanja Sayuran di Pasar Rakyat Balige

“Terkait dengan rasanya sudah disesuaikan dengan rasa yang disukai dengan kalangan milenial. Contohnya temulawak, rasanya tidak hanya temulawak saja, tapi dikombinasi dengan rasa lain seperti vanili, jahe, kencur, dan lainnya,” jelas Puan.
Di samping itu, keberadaan Kafe Jamu tersebut bisa juga mendorong UMKM. Harapannya, pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Sukoharjo diharapkan tidak hanya membangun satu, dua, tiga, kafe saja, tapi bisa membangun sebanyak mungkin sehingga mendorong UMKM jamu. Selain itu, juga dalam rangka melestarikan budaya bangsa. Dalam kesempatan tersebut Menko Puan juga menyempatkan minum jamu bareng-bareng warga Sukoharjo di Halaman Setda. (HSW)

Baca : Warga Kartasura Ngadirejo Tukar Sampah Dengan Uang

Tinggalkan Pesan