Pencarian 3 Bocah Korban Tenggelam Libatkan Crosser

1
bocah-tenggelam-kra2


KARANGANYAR,suaramerdeka.com – Tiga bocah tewas tenggelam di kubangan bekas tambang galian C yang berada di Banyubiru, Desa Jatikuwung, Minggu (17/3) petang. Korban adalah warga Dusun Ngledok, Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo
Ketiganya adalah Tito aji Suhartanto (9), anak pertama Rajimin-Yulianti warga Ngledok RT 3 RW 7, M Viar Anugerah (10), anak kedua Agus-Suparti warga RT 4 RW 7, serta Fadli Ardian Putra (9), anak pertama Nardi-Ismi warga RT 5 RW 7.
Proses pencarian korban berlangsung dramatis. Orang tua korban, bersama warga, kemudian mencari dengan menyisir sejumlah lokasi, termasuk ke areal bekas tambang. Sejumlah crosser yang sebelumnya mengikuti acara motor trail, juga ikut mencari.

Baca : Ahli Waris Pindahkan Lima Makam di TPU Bendungan

Baca : Dikawal Kejaksaan, Dana Desa Jadi Ujian Kades Baru


Sampai kemudian, ada warga yang menemukan sepeda tiga anak tersebut tergeletak di dekat salah satu kubangan di bekas tambang.
“Kubangan-kubangan yang ada kemudian disoroti dengan senter, hingga terlihat kepala salah satu korban. Yang dua tidak kelihatan karena tenggelam. Ketiganya akhirnya berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal di satu kubangan,” kata Kapolsek Gondangrejo AKP Riyanto.
Jenazah Tito ditemukan pertama kali, pukul 01.02 dinihari. Kemudian jenazah Viar ditemukan pukul 02.55, sementara jenazah Fadli ditemukan pukul 03.08.
Kapolsek Gondangrejo AKP Riyantomengatakan, saksi kejadian yakni Ny Warni, pada pukul 15.00 melihat ketiga korban bermain air di kubangan bekas tambang. “Saksi meminta agar ketiga anak tersebut menyudahi permainannya, namun tidak diindahkan,” jelasnya.
Setelah dievakuasi, jenazah ketiga korban diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan pada Senin (17/3). (IS)

Baca : Makam Bendungan Ambrol Dampak Bangun Jalan Tanpa Perbaiki Saluran

Tinggalkan Pesan