Perenang Solo Bawa Pulang Lima Emas

renang-solo

*Kejuaraan Kelompok Umur di Batang

SOLO,suaramerdeka.com – Lima medali emas dibawa pulang para perenang Solo dalam Kejuaraan Renang Kelompok Umur (KU) di Batang. Simbol-simbol juara tersebut disabet dari ajang persaingan yang digelar sekaligus dalam rangka peresmian Kolam Renang THR Kramat, Batang, Sabtu-Minggu (16-17/3).

‘’Hasil ini melampaui target yang kami tetapkan semula, yakni dua medali emas. Cukup membanggakan, mengingat Solo tidak menurunkan atlet secara fullteam pada kejuaraan tersebut,’’ kata Ketua Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Solo, Devy Rachyuanto, Senin (18/3).

Dia mengungkapkan, medali-medali emas tersebut diraih tiga perenang Kota Bengawan. Roma Arda’u Sonta menggenggam dua emas sekaligus dari nomor 50 meter dan 100 meter gaya bebas KU1 putra (16 tahun ke atas). Dua emas juga diperoleh Amelia Kartika Putri dari nomor 200 meter gaya dada dan 200 meter gaya bebas di KU1 putri. Sementara sekeping emas lainnya direbut Athar Rajendra dari nomor 50 meter gaya bebas di KU4 putra.

Baca : Taekwondo Memburu Empat Emas

Baca : Mengincar Tiga Besar di Kota Lumpia

Sembilan Orang

Devy menambahkan, sebenarnya secara keseluruhan ada sembilan perenang yang diturunkan PRSI Solo dalam ajang tersebut. Selain ketiga atlet peraih emas, perenang lain yang turut bersaing adalah Theona Callysta (kelahiran 2009/10 tahun), Cahya Nirwaningsih (2007/12 tahun), Eljire Selig Jaya (2006/13 tahun) dan Afandi Abyan Atha (2006/13 tahun).

Selanjutnya Alya Assyifa Amalia (2005/14 tahun) dan Henza Maheswara Pandya (2003/16 tahun). Namun mereka berasal dari beberapa klub renang di Kota Bengawan itu tidak mampu menjadi yang tercepat.

“Jika tidak berbarengan dengan kegiatan ujian sekolah bagi para siswa kelas tiga, sebenarnya banyak atlet Solo yang ingin bersaing di kejuaraan tersebut,’’ tutur Devy.

Persaingan pada kejuaraan itu tergolong ketat. Sebab ratusan perenang dari berbagai daerah di Jateng saling berburu gelar juara dalam ajang yang baru kali pertama diselenggarakan di Batang tersebut. Meski demikian, sejumlah perenang Kota Bengawan mampu pulang dengan medali emas di tangan.(SW)

Baca : Empat Pesilat Siap Melawat ke Semarang

Tinggalkan Pesan