Taekwondo Memburu Empat Emas

taekwondo-popda

*Pada Popda Jateng di Semarang

SOLO,suaramerdeka.com – Sembilan taekwondoin pelajar Solo ditargetkan memburu empat medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SMP se-Jateng, Selasa-Kamis (19-21/3). Mereka bakal bertarung melawan para atlet dari berbagai daerah lainnya pada ajang yang digelar di kompleks SMAN 2 Semarang tersebut.

“Secara pribadi, saya targetkan anak-anak bisa meraih empat medali emas pada Popda nanti. Syukur-syukur jika hasilnya bisa melampau bidikan itu,’’ kata salah seorang pelatih tim taekwondo Popda Solo, Ali Shollikin sesaat sebelum bertolak ke Semarang, Senin (18/3).

Beberapa taekwondoin Kota Bengawan menjadi tumpuan dalam perburuan target tersebut. Mereka antara lain Pradinda Puspa Rinjani yang biasa bertarung di arena kyurugi kelas under 43 kg putri, Thika Rachmania (U49 kg putri) dan Ken Ayu Lintang (U46 kg putri). Selain itu terdapat Gabriel Ken Arya Adhitama yang diplot turun untuk nomor keterampilan jurus/seni atau poomsae.

“Di luar empat atlet tersebut, para taekwondoin lain tetap punya peluang untuk menjadi juara serta menyabet medali,’’ tambah Ali.

Baca : Empat Pesilat Siap Melawat ke Semarang

Latihan Bersama

Para taekwondoin SMP Kota Bengawan tersebut lolos pada tahapan kualifikasi eks-Karesidenan Surakarta yang diselenggarakan di lapangan tenis indoor kompleks Manahan, 25 Februari lalu. Untuk level SMA, taekwondoin Solo yang lolos sejumlah sebelas orang, sementara untuk level SD terdapat enam atlet yang berhak melaju ke Popda Jateng 2019 di Semarang.
Selepas merebut tiket ke skala Jateng tersebut, mereka diasah secara lebih intensif dalam latihan. Menurut Ali, latihan bersama diterapkan setiap Senin dan Kamis Sore. Lokasi latihannya bergantian, di kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dan kompleks gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS).
“Saat ini, anak-anak dalam kondisi siap tempur. Kami pesankan kepada mereka agar tampil tanpa beban namun mengeluarkan kemampuan bertanding secara maksimal,’’ ujar Ali.
Persaingan perebutan simbol juara pada ajang tersebut dipastikan berlangsung panas. Dia memperkirakan tim-tim pesaing terberat terutama tuan rumah Semarang, Banyumas, Pemalang, Salatiga dan Kabupaten Semarang. (SW)

Baca : Mengincar Tiga Besar di Kota Lumpia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here