Dukuh Ngepreh Dibal Bakal Dibangun RTH Senilai Ratusan Juta Rupiah

rth-dibal-byl

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com-Dalam waktu dekat ini Dukuh Ngepreh, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali bakal memiliki ruang terbuka hijau (RTH). Lahan yang dipakai untuk RTH juga tersedia di dekat masjid kampung setempat dengan luasannya mencapai 1.000 m2. Tanah kas desa itu sangat cocok sebagai ruang publik karena lokasi tepat di tengah desa, dekat dengan persawahan, dan tempat ibadah.
Kepala Desa Dibal Budi Setiyono yang ditemui di kantornya, Selasa (13/3) mengatakan, proses pembangunan fisik belum berjalan. Dari informasi yang diterimanya dari pemerintah daerah, prosesnya masih dalam tahapan lelang.
“Ya di Dukuh Ngepreh, Dibal bakal dibangun RTH (ruang teruka hijau-red). Namun saat ini prosesnya masih lelang dan menunggu pemenangnya hingga proses pembangunan,” katanya.
Budi yakin fasilitas umum (fasum) ini akan benar-benar memberikan warna baru bagi desanya. Apalagi RTH ini dibaangun di lokasi yang cocok untuk tempat rekreasi keluarga atau sekadar berolahraga ringan. 

Baca : Difasilitasi Madinah Iman Wisata, 350 Jamaah Diterbangkan ke Tanah Suci


“Ya, di sana nanti dibangun fasilitas taman, arena bermain anak anak, kuliner, serta sarana olahraga.”

Lebih lanjut Budi menuturkan, RTH di Ngepreh ini bakal menjadi tempat favorit. Diperkirakan pada April 2019 dibangun dengan didanai dari APBD senilai total Rp 505 juta.
Joko Widodo, salah satu warga Ngepreh menyambut baik rencana pemerintah kabupaten yang akan membangun fasilitas publik di dukuhnya. Menurutnya, penduduk Ngepreh seperti anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua mendambakan sarana prasarana rekreasi di ruang terbuka hijau yang nyaman.
“Saya yakin warga di sini setuju. Apalagi RTH ini diperuntukkan bagi warga Ngepreh, khususnya dan warga lain juga,” katanya.(Budi Sarmun)

Baca : Monitoring Siswa, Guru SMAN 2 Boyolali Tempuh Jarak 40 km

 

Tinggalkan Pesan