Madinah Iman Wisata Depositkan Dana Rp 5 Miliar

pelepasan-umrah-madina

-Pastikan Kelancaran Penerbangan Umrah

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com-Madinah Iman Wisata menjaminkan anggaran senilai Rp 5 miliar dalam rangka memastikan penyelenggaraan umrah di Tanah Suci agar bisa berjalan lancar. Anggaran sebesar itu keseluruhannya dipakai untuk membiayai akomodasi perjalanan jamaah yakni penerbangan udara Tanah Suci-Tanah Air pulang pergi.
Perwakilan Direktur Utama Madinah Iman Wisata Sahlantoro mengungkapkan, institusinya tidak main-main dalam penyelenggaraan ibadah umrah ini. Demi menjaga kualitas seperti akomodasi dan pelayanan umrah, biro perjalanannya lebih dulu memesan kursi maskapai penerbangan nasional dan hotel tempat jamaah menginap di Arab Saudi.
“Kami memastikan dulu seluruh akomodasi yang dibutuhkan penerbangan dan penginapan buat jamaah di Tanah Suci sudah tersedia. Setelah itu semua siap dan dijamin tersedia baru kami memasarkan jasa sampai dengan memberangkatkan jamaah. Khusus jaminan akomodasi penerbangan saja kami belanja (deposit-red) Rp 5 miliar,” ucapnya usai mengikuti acara pelepasan 350 calon jamaah umrah di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Selasa (19/3) pagi.

Baca : Peternakan Binaan Baznas Akan Jadi Lokasi Outbond

Baca : 120 Grab Airport Siap Layanan Penumpang Bandara

Sahlantoro yang didampingi perwakilan Madinah Iman Wisata Kota Surakarta Agus Yulianto mengungkapan, strategi yang diterapkan ini tentu saja menimbulkan konsekuensi. Pihak pemasaran perusahaan (marketing) harus bekerja keras mencari calon jamaah umrah agar booking akomodasi hotel dan penerbangan tidak hangus. Tetapi secara bisnis, sistem ini amat diminati calon jamaah umrah karena ada kepastiaan waktu pemberangkatan berikut akomodasi.

pelepasan-umrah-madina2
“Di sisi lain, marketing kami harus bisa menggaet calon jamaah sampai kuota terpenuhi,” tegasnya.

Pelayanan berbeda

Pada pelaksanaan pelepasan jamaah umrah kemarin, bertepatan dengan Milad ke-3 Madinah Iman Wisata. Dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, sekitar 350 orang dari berbagai wilayah di Jateng dan DIY diterbang. Rombongan lain yang diberangkatkan berasal dari Jakarta.
“Hari ini (kemarin-red) memberangkatkan sekitar 1.200 jamaah umrah. Totalnya mencapai 5.000 jamaah sampai bulan ini,” tambahnya.
Kasi PHU Kemenag Kota Solo, Rosyid Ali Safitri yang turut hadir dalam acara pelepasan ini membenarkan bila pelayanan yang profesional ditawarkan Madinah Iman Wisata. “Dia (Madinah Iman Wisata-red) ada kepastiaan jamaah berangkat umrah tanpa mundur lagi. Karena maskapai penerbangan sudah tersedia dan hotal di Arab Saudi juga sudah siap,” imbuhnya. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan