Pasang Paving, Pemkot Kebut Penyelesaian Pusat Kuliner Kottabarat

penataan-kottabarat3


SOLO,suaramerdeka.com- Pembangunan lokasi berjulan Pedagang Kaki Lima (PKL) di bekas lapangan voli Kottabarat terus dikebut Pemkot. Paving blok sebagai material untuk menahan air dan menghindari banjir saat hujan deras, mulai dipasang di sisi selatan lokasi setempat.
“Pembangunan terus kami kebut, hal itu berkaitan dengan target penyelesaian hingga April mendatang. Nantinya pedagang bisa segera menggunakan kawasan tersebut, namun dengan tenda bukan bangunan selter,” ungkap Kepala Bidang PKL, Dinas Perdagangan (Disdag) Surakarta, Didik Anggono, Selasa (19/3).
Menurutnya, pembangunan yang menelan biaya Rp 1,1 miliar dari APBD tersebut tak hanya dimanfaatkan untuk berjulan. Nantinya lokasi parkir bagi penjemput siswa sekolah di sekitar kawasan juga difungsikan agar kendaraan tak memenuhi Jalan Dr Moewardi.

Baca : Pemkot Bakalan Bangun Empat Toilet di Kottabarat

“Lokasi yang rencananya menjadi pusat kuliner di wilayah Solo tengah itu berfungsi ganda. Pagi hingga siang untuk parkir, sementara sore hingga malam untuk wisata kuliner. Paving blok sudah mulai dipasang. Harapannya segera selesai dan dapat digunakan pedagang untuk berjualan termasuk lokasi parkir kendaraan,” ungkap dia.
Nantinya, 48 PKL akan menempati lokasi yang dipastikan aman dari banjir saat terjadi hujan deras. Perbaikan drainase yang dilakukan DPUPR Surakarta, sudah membangun dua drainase yang berada di sisi utara dan selatan lokasi agar memudahkan air mengalir ke drainase utama.(Ilham Baktora)

Baca : Pemusnahan Limbah Jarum Suntik Pemkot Tunggu Izin Kepolisian

 

Tinggalkan Pesan