Pedagang Minta Pemkot Ikut Promosikan Pusat Kuliner Baru Kottabarat

penataan-kottabarat4

SOLO,suaramerdeka.com-Pemkot Surakarta menyediakan lokasi kuliner bagi Pedagang Kaki Lima di kawasan Kottabarat, Banjarsari. Walau pembangunan tak melibatkan pedagang yang biasa berjualan di sekitar Jalan Dr Moewardi, pedagang berharap Pemkot membantu mempromosikan saat lokasi tersebut selesai dibangun.
“Kami menilai pemkot ingin menata kawasan Jalan Moewardi lebih rapi, pembangunan tersebut cukup baik untuk pedagang yang biasa berjualan di kawasan Kottabarat. Namun saat diresmikan nanti, Pemkot ikut mempromosikan lokasi kuliner baru itu,” ungkap Ketua PKL Kawasan Kottabarat, Budiyono, Selasa (19/3). Dirinya mengaku, banyak pelanggan sudah mengetahui pedagang bertempat di pinggir Jalan Moewardi. Sehingga promosi perlu dilakukan untuk mengenalkan masyarakat di pusat kuliner baru yang masuk ke dalam lapangan Kottabarat tersebut. 

Baca : Pemkot Bakalan Bangun Empat Toilet di Kottabarat

“Berpindahnya pedagang dari satu lokasi ke lokasi lain mempengaruhi pelanggan yang sudah lama membeli di lokasi sebelumnya. Maka dari itu penataan yang dilakukan Pemkot tak hanya sebatas memberi lahan kepada pedagang. Namun juga membantu mengenalkan kepada warga Solo terhadap lokasi pusat kuliner baru di wilayah Solo Tengah itu,” ungkap dia.
Penyempurnaan fasilitas listrik, aliran air dan toilet, masih disiapkan Pemkot. Pedagang berharap fasilitas penunjuang tersebut tersedia dan berfungsi baik, sehingga memudahkan baik pelanggan dan pedagang saat beraktivitas di lokasi setempat.
“Lokasi toilet bagi pengunjung sudah disiapkan di utara lokasi kuliner. Namun aliran listrik dan air belum kami rasa belum terpasang seluruhnya. Yang jelas kami menunggu fasilitas pelengkap itu tersedia dan memudahkan kami berjualan di lokasi setempat,” kata Budi. (Ilham Baktora)

Baca juga : RSPD Ambil Bagian dalam Pelestarian Budaya

 

Tinggalkan Pesan