Relawan Klaten Hadiri Kongres Sungai IV

konggres-sungai-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Sekolah Sungai Klaten (SSK) akan bergabung dengan tim Jawa Tengah untuk mengikuti Kongres Sungai IV yang akan berlangsung di Universitas Indonesia, Jakarta, 21-24 Maret mendatang. Rencananya, tim Klaten akan berangkat Rabu (20/3) untuk bergabung dengan relawan se-Jawa Tengah di Semarang sebelum diberangkatkan ke Jakarta.
“Rencananya, Klaten akan mengirimkan 15 relawan dari berbagai komunitas peduli sungai yang ada di Klaten. Mereka akan bergabung dengan komuntas lain se-Jawa Tengah untuk mengikuti Kongres Sungai IV di Jakarta,’’ kata Wakil Kepala Sekolah Sungai Klaten, Dhody Hermanu, Selasa (19/3).
Dalam rapat koordinasi persiapan mengikuti Kongres Sungai IV yang digelar di ruang B1 Setda Klaten, telah diajukan nama-nama anggota komunitas yang akan mewakili Klaten. Mereka berasal dari relawan Sekolah Sungai, Srikandi Sungai, dan komunitas peduli sungai yang tersebar di beberapa kecamatan di Klaten.

Baca : Pemuda Muhammadiyah Klaten Kecam Teror Christchurch

Baca : Tragis, Bermain di Kubangan Bekas Tambang, 3 Bocah Tenggelam


‘’Klaten akan mengirimkan perwakilan dari berbagai komunitas peduli sungai yang ada di Klaten. Sudah dilakukan pendataan perwakilan yang akan berangkat. Kami juga sudah melakukan beberapa kali rapat untuk persiapan sebelum keberangkatan,’’ kata Humas Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah.
Mengikuti Kongres Sungai merupakan pengalaman yang berharga bagi pada relawan dari Klaten. Mereka bisa menambah pengetahuan seputar sungai. Selain itu, bisa bertukar pengalaman dalam mewujudkan sungai yang bersih dan lestari, upaya mengembalikan ekosistem sungai serta pengelolaan kawasan sekitar sungai.
‘’Kami akan bertemu dengan relawan dari komunitas se-Indonesia. Dalam kiprahnya, tentu mereka menghadapi masalah dan cara penyelesaian yang beragam. Dari situ, kami bisa menimba ilmu karena kemungkin upaya yang dilakukan di daerah lain bisa sesuai diterapkan di Klaten,’’ ujar Arif Fuad Hidayah. (Merawati Sunantri)

Baca : Empat Atlet Solo Raya Masuk Daftar Panggil

 

Tinggalkan Pesan