Sering BAB di Sungai, TMMD Bangunkan MCK Umum

4
tmmd-sukoharjo2


SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com-Memasuki hari ke-21 program TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, proyek fisik yang dikerjakan sudah terlihat.
Jalan tembus yang dulu berupa tanah liat, kini sudah dibeton. Selain itu pembuatan MCK umum untuk warga juga sudah hampir selesai. Pembangunan MCK Umum terletak di lapangan Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo.
Kapten CBa Tri Rusman Prasetyo, selaku Staf Penerangan Kodim 0726 Sukoharjo mengatakan, pembangunan MCK ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga, khususnya di Desa Celep untuk membantu memenuhi kebutuhan warga akan pentingnya sanitasi.

Baca : Warga Kartasura Ngadirejo Tukar Sampah Dengan Uang

Selama ini, warga memang banyak yang belum mempunyai MCK. Sehingga sata BAB mereka di sungai dan di pekarangan kosong. Karena itu, dalam TMMD ini, dibangunkan sejumlah MCK. Harapannya, dengan keberadaan MCK tersebut lingkungan akan lebih sehat dan bersih.
Salimin, salah satu warga Desa Celep mengaku adanya MCK Umum sangat membantu warga. Khususnya soal BAB. Dia mengakui banyak warga yang belum punya MCK sehingga saat BAD di sungai. (Heru Susilo)

Baca : Wawan Jadi Kades Termuda Karanganyar, Siap Berguru ke Senior

Tinggalkan Pesan