Taekwondo Solo Awali Raihan Emas

1
taekwondo-popda2

*Hari Pertama Popda Jateng

SOLO,suaramerdekasolo.com – Awal manis ditorehkan tim taekwondo SMP Solo pada hari pertama Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2019. Tim Kota Bengawan tersebut mengawali pertarungannya dengan raihan sekeping medali emas dan satu perunggu dalam persaingan di aula SMAN 2 Semarang, Selasa (19/3).

‘’Adelita Putri Permata Sari merebut emas pertama bagi tim Solo. Dia menang telak dengan skor 24-4 atas Ayu Maharani Albaningrum dari Wonosobo pada pertandingan final kyurugi kelas U57 kg putri,’’ kata salah seorang pelatih tim taekwondo Popda SMP Solo, Ali Shollikin.

Sementara medali perunggu diraih Ken Ayu Lintang dari arena pertarungan kelas U46 kg putri. Ken meraih juara tiga bersama, setelah dikalahkan taekwondoin Banyumas di babak semifinal. Pada hari pertama, memang baru dua atlet pelajar Kota Bengawan itu yang turun.

Baca : 17 Pesilat Pelatnas Digembleng di Solo

‘’Hasil tersebut merupakan awal yang baik bagi tim kami untuk meneruskan perburuan medali emas. Saya yakin, anak-anak mampu menambah pundi-pundi medali,’’ ujar Ali.

Masih Tujuh Atlet

Sembilan taekwondoin Solo bersaing dalam Popda SMP tersebut. Mereka memperkuat tim Kota Bengawan setelah lolos dalam fase kualifikasi se-eks Karesidenan Surakarta yang diselenggarakan di lapangan tenis indoor Manahan, 25 Februari silam. Berdasarkan jadwal yang disusun panitia, persaingan perebutan gelar pada cabang beladiri tersebut digelar selama tiga hari, mulai Selasa (19/4) hingga Kamis (21/3).  ‘’Masih ada tujuh taekwondoin Solo yang akan bertanding pada Rabu dan K

Baca : Empat Atlet Solo Raya Masuk Daftar Panggil

Kamis nanti. Melihat kemampuan mereka, saya yakin beberapa emas masih bisa menambah koleksi kami,’’ tandas Ali.

Dia menargetkan empat medali emas bagi awak timnya. Tentu butuh perjuangan keras bagi para atlet pelajar SMP Solo itu guna mewujudkannya. Sebab persaingan perebutan simbol juara tersebut memang berlangsung ketat.

‘’Para atlet tuan rumah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Banyumas, Pemalang dan Salatiga, jadi pesaing terberat. Lebih-lebih peta kekuatan taekwondo di tingkat pelajar SMP memang cukup merata,’’ tambah dia. (Setyo Wiyono)

Baca : Perenang Solo Bawa Pulang Lima Emas

Tinggalkan Pesan