Ultah IPHI ke-29 Dimeriahkan Festival Manasik 1.000 Anak

2
iphi-karanganyar

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Festival manasik haji menjadi puncak acara ulang tahun Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) ke-29 Jumat, (22/3). Festival di Alun-alun Karanganyar itu akan diikuti sekitar 1.000-an anak-anak usia 3-7 tahun, mereka yang sekolah di TK, KB, Bustanul Atfal, dan usia awal-awal SD.

“Saat ini yang mendaftar untuk ikut mannasik sudah lebih dari 900-an, dan orang tuanya sudah sibuk membeli kain ihrom yang akan digunakan dalam festival tersebut. Memang sasaran kita anak-anak, tapi yakin orang tuanya akan ikut sibuk, dan sekalian manasik,’’ kata Ustadz Abdul Muid Ketua IPHI Karanganyar didampingi KH Hafidzi, Wakil Ketua IPHI Karanganyar, Selasa, (19/3).

Dia mengatakan, ultah IPHI akan ditekankan pada pemahaman arti penting haji, yang ditanamkan sejak anak-anak. Karena itu sasarannya adalah anak unia tersebut, dengan satu keyakinan kalau sejak kecil dikenalkan dengan haji, maka sampai dewasa itu akan tertanam dalam pemikiran mereka.

Baca : Madina Iman Wisata Belanjakan Rp 5 Miliar Demi Jamin Penyelenggaraan Umrah

Baca : Wawan Jadi Kades Termuda Karanganyar, Siap Berguru ke Senior

Ternyata rencana itu mendapatkan sambutan dari masyarakat, khususnya orang tua yang ingin anaknya bisa berhaji dan mengenal arti penting haji, sehingga tidak saja anak-anak yang mau berhaji, berpakaian ihrom tapi juga orang tuanya.

Karena itu tujuan untuk manasik dan mengenalkan haji pada masyarakat bisa dua tercapai, satu anak-anaknya mengenal haji, dan orang tuanya yang mengantar anaknya bermanasik. Sehingga akan semakin banyak yang kenal apa itu haji.

‘’Saat ini sudah banyak biro yang mengurus haji dan umroh. Karena itu makin dini mengenal haji dan umroh makin baik. Kalau biasanya liburan diisi dengan acara piknik, makla gilirannya anak akan minta umroh. Ini bagus, karena wisata yang mengandung nilai ibadah. Daripada piknik yang hanya mendapatkan refreshing saja. (JDH)

Baca : Pesona Air Terjun Surgawi

Tinggalkan Pesan