469 Siswa Semaba PK TNI AU Dilantik

semaba-lanud-smo

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 469 siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) Prajurit Karier (PK) TNI AU Angkatan ke-43, dilantik menjadi Bintara TNI AU, dalam upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (20/3).
Pelantikan dilakukan oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo selaku inspektur upacara.
Terpilih sebagai siswa terbaik adalah Serda Wembi Prastika Aji asal Yogyakarta. Sedangkan untuk siswi terbaik adalah Serda Sekar Arum dari Malang.

Baca : Ultah IPHI ke-29 Dimeriahkan Festival Manasik 1.000 Anak

Sebelum dilantik, 463 siswa angkatan ke-43 tersebut menempuh pendidikan selama lima bulan. Siswa Semaba PK pria sebanyak 420 orang menjalani pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, sementara 49 bintara Wanita Angkatan Udara (Wara) menjalani pendidikan di Skadik 105 Lanud Adi Soetjipto Yogyakarta.
Dalam sambutannya, Dankodiklatau mengatakan, selama menempuh pendidikan, seluruh siswa digembleng untuk menjadi prajurit TNI AU yang profesional, militan dan inovatif.
“Pelantikan ini merupakan puncak dari perjuangan maksimal, yang telah dilaksanakan para bintara selama mengikuti pendidikan. Ini menjadi langkah awal dari pengabdian panjang kepada bangsa dan negara melalui AU,” katanya.

Baca : Wawan Jadi Kades Termuda Karanganyar, Siap Berguru ke Senior

Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo meminta, agar para bintara senantiasa belajar dan berlatih untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani yang prima, kapasitas, kapabilitas dan integritas, agar selalu siap dalam menjalani tugas.
“Jadikan integritas, profesionalisme, disiplin, loyalitas, moral dan etika sebagai tolok ukur dalam melaksanakan tugas,” pesannya.
Usai upacara, seluruh hadirin dihibur aksi aeromodelling, tarian massal dari siswa SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo, serta atraksi bongkar senjata, bela diri militer dan teknik kesatuan kecil dari para bintara yang dilantik. (Irfan Salafudin)

Baca : RSPD Ambil Bagian dalam Pelestarian Budaya

 

Tinggalkan Pesan