Bupati Canangkan Klaten Selatan sebagai Kecamatan Layak Anak

kota-layak-anak-klt

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan pencanangan Kecamatan Klaten Selatan sebagai Kecamatan Layak Anak. Pencanangan dilakukan bersamaan dengan acara sambang warga di Balaidesa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (20/3).

‘’Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kecamatan Klaten Selatan dan desa-desa di wilayahnya, sehingga bisa menjadi Kecamatan Layak Anak,’’ ujar Bupati. Dalam kesempatan itu, dia disambut anak-anak yang menyajikan kesenian angklung, dolanan anak dan membatik.

Baca : Rawa Jombor Pusat Peringatan Hari Air Jateng

 ‘’Di Kecamatan Klaten Selatan sudah terbentuk 12 gugus layak anak di desa-desa. Di masing-masing desa sudah dilakukan verifikasi dan sosialisasi, sehingga hari ini dicanangkan Ibu Bupati Klaten sebagai Kecamatan Layak Anak,’’ kata Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan.

Dia menambahkan, sambang warga merupakan agenda setiap tahun, kegiatan kali ini berlangsung di Desa Sumberejo dengan menghadirikan potensi UMKM dari 13 desa di Klaten Selatan, kader-kader kesehatan, gugus tugas layak anak, dan lainnya.

Baca : RSPD Ambil Bagian dalam Pelestarian Budaya

Bupati Sri Mulyani juga menyaksikan deklarasi Kecamatan Klaten Selatan sebagai Kecamatan Open  Defecation Free (ODF) atau bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dan meresmikan penggunaan Gedung Olahraga  Sasana Raga di komplek Balaidesa Sumberejo.

Bupati juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako untuk difabel, dan paket sembako untuk warga kurang mampu. Dia juga menyerahkan sertifikat PKH atas nama Arum Kusuma Andari.

Selain itu, juga diserahkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai Rp 667 juta, BKK dari Provinsi Jawa Tengah Rp 750.000, bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Rp 30 juta, pompa air untuk irigasi pertanian, dan benih ikan 50 ribu ekor.

Baca : Relawan Klaten Hadiri Kongres Sungai IV

‘’Saya berterima kasih kepada masyarakat Klaten Selatan yang telah ikut menyukseskan Pilkades serentak 13 Maret 2019. Saya minta, Pemerintah Desa menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebaik mungkin untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat,’’ tegas Bupati. 

Pencanangan digelar bersamaan dengan acara Sambang Warga yang dihadiri Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan, para pejabat di lingkungan Pemkab Klaten, tokoh masyarakat, kades dan BPD se-Klaten Selatan..(Merawati Sunantri)

Baca : Pemuda Muhammadiyah Klaten Kecam Teror Christchurch

 

Tinggalkan Pesan