Kapolres Sragen : Sebulan Jelang Pemilu 2019, Sragen Tetap Kondusif

pemilu-sragen

SRAGEN,suaramerdekasolo.com- Suasana Kabupaten Sragen yang aman, nyaman, damai dan kondusif akan selalu tetap diupayakan hingga pelaksanaan Pemilu 2019 selesai. Hal ini diungkapkan Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan.
Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya terus mengawasi dan mencermati pelaksanaan proses pelipatan surat suara, yang akan dipergunakan dalam Pemilu 2019 mendatang. “Setelah pelipatan surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) selesai, lalu disusul pelipatan surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD),” kata Kapolres.
Dalam proses pelipatan surat suara itu juga ada diketemukan surat suara yang dalam kondisi rusak dan tidak layak pakai. Namun hal itu menjadi kewenangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meminta pengganti atas surat suara yang rusak.:

Baca : Buntut Logo Dicatut Jadi Kalender Capres, Pemkab Lapor Bawaslu

Baca : Menangguk Rejeki dari Rica-rica Bekicot

Mantan Kapolres Salatiga ini mengungkapkan, jajarannya selalu memberikan perhatian khusus dalam pengamanan logistik Pemilu 2019.
Tidak hanya proses pelipatan, tetapi juga pengamanan gudang KPU, yang juga melibatkan personel dari polsek-polsek yang ada. Terlebih lagi bila semuanya sudah selesai dan pengiriman logistik ke daerah-daerah dilaksanakan, pasti akan melibatkan kekuatan dari setiap polsek untuk menjaganya. “Sejak awal logistik pemilu datang, anggota kami sudah langsung menempel memberi pengamanan,” tandasnya.(Basuni)

Baca : Caleg Satu Dapil Boyolali ini, Jalin Kerjasama Meraih Kursi DPRD

 

Tinggalkan Pesan