Keislaman Jokowi Tidak Diragukan

2
jokowi2

– Harmonis dan Humoris dalam Keluarga

KEBERHASILAN Joko Widodo sebagai Presiden RI, tidak lepas dari keberhasilannya membina keluarga. Keluarga harmonis yang dibina bersama Iriani Joko Widodo, menjadi fondasi melaksanakan tugas-tugas utama sebagai Presiden RI, memimpin Bangsa Indonesia. Keharmonisan keluarga Joko Widodo dan keseringan tampilnya keluarga tersebut di muka umum, membuat masyarakat kagum dan ingin mencontohnya.
Disadari atau tidak, bila seluruh keluarga di Indonesia mencontoh apa yang dilakukan keluarga Joko Widodo, maka keluarga sebagai unit terkecil masyarakat di negara ini akan kuat. Tentu pada skala yang lebih besar, negara juga menjadi kuat.
Tak hanya itu, dari sisi keluarga, Jokowi terbukti berhasil mencetak anak-anak yang andal dan siap terjun di dunia kerja. Semua anak-anaknya tidak ada yang bekerja memanfaatkan posisi orang tuanya, karena memilih terjun di dunia usaha.
Gibran Rakabuming Raka, terkenal menjadi pengusaha waralaba, dengan omset dan cabang tersebar di Tanah Air.
Begitu juga dengan Kaesang Pengarep, hanya dalam hitungan bulan, telah membuka bisnis waralaba di sejumlah daerah. Joko Widodo juga dikenal sebagai ayah yang humanis dan humoris. Masih ingat, saat bersama anaknya Kaesang Pangarep membuat video singkat bertanding panco. Keduanya mengenakan kaos oblong. Video tersebut kemudian diunggah di media sosial dan mendapat respons positif dari masyarakat. Sifat humoris Jokowi juga terlihat saat mengadakan temu muka dengan masyarakat, ketika berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia.

Hadiah sepeda bagi mereka yang mau tampil dan menjawab pertanyaan, menjadi tren masyarakat serta selalu ditunggu-tunggu. Mulai dari anak-anak hingga kakek/nenek menunggu maju ke panggung dan menjawab pertanyaan Jokowi. Kerap dalam tanya jawab tersebut, muncul guyonan dari Presiden dan langsung viral di media sosial. Jokowi juga seorang ayah yang dekat dengan anak-anaknya. Tidak canggung ketika diajak Kaesang potong rambut di sebuah barbershop, Jokowi mengiyakan dan bersedia dipotong rambutnya.
Aksi itu juga diunggah Kaesang di medsos.

Istiqomah

Sementara itu, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi, menilai Presiden Joko Widodo kerap dihina dan secara tidak langsung menyasar keluarganya. Bahkan sampai menyangkut kehormatan dan martabatnya.
Namun, pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini menilai Jokowi tetap istikamah membangun Indonesia dan enggan menanggapinya secara serius.
TGB mengaku tak meragukan sedikit pun integritas Jokowi, begitu pun keislamannya, meski sebagian orang menganggapnya kurang saleh. Sudah sejak lama Jokowi menjadi imam shalat di mana, sehingga tidak perlu diperdebatkan.
Jokowi juga orang jawa shaleh yang selalu minta doa dari ibundanya, termasuk saat dicalonkan menjadi Presiden RI. TGB mengaku mengetahui kapasitas keisliman Jokowi, termasuk jika diukur dari kefasihannya membaca Alquran. Menurut TGB, Jokowi memang bukan muslim seperti santri yang menguasai khazanah keilmuan Islam, tetapi jelas muslim yang taat. Atas dasar itulah TGB juga tak meragukan kemampuan Jokowi memimpin Indonesia. (adv)

Tinggalkan Pesan