Konektivitas Tol Mudahkan Pengusaha Mebel Lakukan Ekspor

0
sekbel-jokowi2

*Konvoi Kontainer Sekabel Jokowi

SOLO,suaramerdekasolo–Konektivitas jalan tol yang dilakukan pemerintah saat ini memudahkan pengusaha mebel melakukan ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi, Hari Basuki saat konferensi pers di Rumah Makan Bakmi Jowo Koeno Mbah Mangoen, Laweyan, Solo, Rabu (20/3).
“Karena sudah terjadi konektivitas empat pelabuhan penting di Jawa, mulai Pelabuhan Merak, Tanjung Periuk, Tanjung Mas dan Pelabuhan Tanjung Perak. Sehingga sangat mendukung ekspor produk ke Amerika, Asia maupun ke Eropa,”ujarnya.
Menurutnya, dalam satu bulan pengusaha kayu dan mebel Solo Raya mampu mengekspor seribu kontainer produk mebel. Maka dari itu keberadaan jalan tol menjadi infrastruktur penting untuk melancarkan pengiriman produk pengusaha mebel, khususnya di Kota Bengawan.

Baca: Pak Jokowi TETAP Sederhana dan TETAP Dekat Rakyat

“Adanya jalan tol tersebut terdapat efisiensi hingga 50 persen dalam biaya maupun waktu saat menggunakan jalur tol. Jika menggunakan jalur biasa dibutuhkan dua hingga tiga jam untuk ke Semarang, namun saat melewati jalan tol bisa ditempuh hanya 1,5 hingga dua jam,” jelasnya.
Konferensi pers yang dilanjutkan dengan konvoi kontainer tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada paslon capren dan cawapres nomor urut 01 Jokowi –Ma’ruf Amin. Belasan kontainer dipasangi spanduk bergambar Jokowi-Ma’ruf dan berangkat dari Jembatan Timbang, Bangak, Banyudono, Boyolali.

Baca: Caleg Satu Dapil Boyolali ini, Jalin Kerjasama Meraih Kursi DPRD


Pengusaha tersebut bakal memanfaatkan Jalan Tol Solo – Semarang untuk pengiriman barang karena lebih efisien waktu maupun biaya. Rute perjalanan masuk dari pintu tol Ngasem menuju Semarang.
Juru Bicara Sekabel Jokowi, Begog Djoko Winarso mengatakan, pemberangatan konvoi kontainer merupakan bentuk kampanye santun calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.Pembangunan jalan tol menjadi bukti nyata kerja pemerintahan Jokowi -Jusuf Kalla.
“Aksi ini merupakan dukungan kami kepada Jokowi-MA’ruf Amin untuk memimpin kembali Indonesia 2019-2024. Maka dari itu kegiatan ini menjadi bentuk kampanye kami memenangkan Jokowi di periode selanjutnya,” kata Begog. (Ilham Baktora)

Baca: Sedulur Petani Girimulyo Sepakat Dukung 01

Tinggalkan Pesan