Menuju WBS, PA Klaten Canangkan Zona Integritas

pa-klaten

*Pegawai Melanggar Terancam Sanksi

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Pengadilan Agama (PA) Klaten Kelas IB berkomitmen menciptakan PA menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Bukti konkrit dari program itu adalah pencanangan zona integritas, yang dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani, Ketua Pengadilan Negeri Klaten Albertus Usada dan perwakilan Forkompinda, Rabu (20/3).
Ketua PA Klaten, Agus Yunih mengatakan, langkah itu untuk mendukung reformasi birokrasi yang telah dicanangkan Mahkamah Agung (MA). Seluruh jajaran PA Klaten berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik tanpa adanya pungutan liar.
‘’Pencanangan Zona Integritas ini menunjukkan komitmen PA Klaten untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Tak boleh lagi ada layanan yang buruk atau pungutan di luar ketentuan. Bila ada pegawai PA Klaten yang melanggar akan diberi sanksi tegas,’’ katanya.

Baca : Rawa Jombor Pusat Peringatan Hari Air Jateng

Baca : RSPD Ambil Bagian dalam Pelestarian Budaya


Agus tak menyangkal ada kasus penyimpangan di PA Klaten. Setelah itu ada komitmen bersama dalam peningkatan pelayanan dan membersihkan lingkungan PA dari korupsi dan pungutan liar.
‘’Saya juga pernah melakukan teguran terhadap pegawai PA Klaten karena ada laporan dari masyarakat. Ke depan, komitmen dan pengawasan akan menjaga integritas seluruh pegawai di lingkungan PA. Insyaallah, PA akan menjaga integritas ini,’’ tegas dia.
Saat ini, PA Kelas IB Klaten sedang mengembangkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan program pelayanan berbasis internet seperti E-Court yakni layanan e-Filing (pendaftaran perkara online di Pengadilan), e-Payment (pembayaran panjar biaya perkara online), dan e-Summons (pemanggilan pihak secara online).(Merawati Sunantri)

Baca : Wedangan, Danrem Kenalan Dengan Forkompimda Karanganyar

 

Tinggalkan Pesan