Pembangunan Fisik TMMD Semagar Dikebut

tmmd-semagar

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Pembangunan fisik dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2019 di Desa Semagar, KecamatanGirimarto, Kabupaten Wonogiri terus dikebut. TMMD tersebut akan ditutup tanggal 27 Maret mendatang.

Adapun pembangunan fisik yang dilakukan antara lain makadam jalan sepanjang 300 meter, pembangunan sebuah jembatan dengan volume 7,5x4x4
meter, pembangunan saluran air, pembangunan talut, dan pengurukan
badan jalan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh didampingi Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna mengatakan, TMMD merupakan upaya membantu program pemerintah daerah dalam memberdayakan wilayahpertahanan, serta meningkatkan akselerasi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Baca : TMMD Bangun Jalan Tembus Sepanjang 729 Meter

“Kami pantau dan semangati terus para anggota yang tergabung dalam kegiatan TMMD dan masyarakat. Apalagi
pelaksanaan TMMD sudah berjalan separuh waktu,” katanya saat meninjau
kegiatan TMMD di Desa Semagar.

Dalam kesempatan itu, warga dan TNI bekerja keras menyelesaikan pembangunan jalan dan jembatan. Mereka terpaksa melangsir material pasir dan batu sejauh beberapa puluh meter ke lokasi pembangunan jembatan menggunakan angkong. Pasalnya, medan yang dilalui cukup terjal.

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna menambahkan, pihaknya harus melangsir material bangunan dengan angkong karena kendaraan roda empat
tidak bisa masuk ke lokasi pembangunan. Meski demikian, TNI dan warga tetap bersemangat melangsir material agar pembangunan sesuai target.

Sementara itu, Asisten Sekda Wonogiri, Edi Sutopo menyampaikan, penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2019 rencananya dilaksanakan Rabu tanggal 27 Maret mendatang. Upacara penutupan akan bertempat di lapangan Dusun Garon, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto. Penutupan juga akan diisi pelayanan pengobatan massal dan pelayanan KB dari Dinas Kesehatan serta Perpustakaan Keliling dari Dinas Kearsipan. (Yogi)

Baca : Wayang Kulit Semarakkan Peresmian Pasar Purwantoro

 

Tinggalkan Pesan