Sepak Bola Celebral Palsy Saring 14 Pemain

sepak-bola-cp2

-19 Atlet Dipanggil, Dua Absen Seleknas

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dua atlet absen pada seleksi nasional sepak bola celebral palsy (CP/gangguan pada fungsi otak) 7 a side football yang diselenggarakan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Pusat di lapangan Banyuanyar, Solo, Rabu (20/3). Hanya 17 dari 19 pemain yang hadir pada ajang penyaringan atlet menuju pelatnas proyeksi ASEAN Para Games (APG) Filipina 2020 itu.

‘’Dua orang tidak datang. Nanti kami akan saring 14 pemain, sesuai kuota pelatnas,’’ kata pelatih tim sepak bola CP NPCI Pusat, Anshar Ahmad.

Baca : Empat Atlet Solo Raya Masuk Daftar Panggil

Menurutnya, para atlet yang mengikuti seleknas tersebut berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, yakni Jateng, Jabar, Kalsel, Riau, Jambi dan Aceh. Mereka menjalani berbagai materi tes, seperti kelincahan, keseimbangan dan kekuatan atau power. Seleknas ditutup dengan games tujuh lawan tujuh orang pada lapangan seukuran 75 x 55 meter.

‘’Kami sesuaikan dengan ukuran lapangan yang akan digunakan untuk APG di Filipina nanti. Melalui games itu,saya sudah bisa melihat siapa saja pemain yang punya kemampuan bagus,’’ ujarnya.

Baca : Taekwondo Solo Awali Raihan Emas

Mantan pemain Arseto Solo itu mengungkapkan, rata-rata para pemain eks pelatnas masih berada di posisi atas. Kendati demikian, dia belum mengumumkan nama-nama pemain yang masuk pelatnas untuk memburu medali emas di Filipina mendatang.(Setyo Wiyono)

Tinggalkan Pesan