Taekwondo Tambah Sekeping Emas dan Perak

taekwondo-popda3

SOLO,suaramerdekasolo.com Tim taekwondo pelajar SMP Solo menambah sekeping medali emas dan satu perunggu di hari kedua Popda Jateng. Gelar juara disabet Pradinda Puspa Rinjani dan runner up Laurencia Detawinda Eliodorosa pada pertarungan di aula SMAN 2 Semarang, Rabu (20/3).

Emas digenggang Pradinda usai menundukkan Rinindra Rachma Dewi dari Semarang pada duel puncak kyurugi kelas U43 kg putri. Sementara Laurencia harus mengakui keunggulan Talitha Anisya Rahma asal Banyumas di kelas 34 kg putri.

‘’Jadi perolehan medali sementara tim Solo saat ini, dua medali emas, satu perak dan satu perunggu,’’ kata salah seorang pelatih tim taekwondo SMP Solo, Ali Shollikin.

Baca : 17 Pesilat Pelatnas Digembleng di Solo

Baca : Empat Karateka Pelajar Bertekad Curi Medali

Sehari sebelumnya, tim Kota Bengawan merebut sekeping emas dan satu perunggu. Medali emas pada hari pertama digenggam Adelita Putri Permata Sari di arena kyurugi kelas U57 kg putri. Sementara medali perunggu disabet Ken Ayu Lintang dari arena pertarungan kelas U46 kg putri.

Punya Peluang

Menurut Ali, sebenarnya ada dua taekwondoin lain tim Kota Bengawan yang juga bertarung pada Rabu (20/3). Namun Adobe Bintang Saefullah yang bertanding di kelas U52 kg putra dan Rizky Ramadhani Putra di kelas U58 kg putra, kandas dalam persaingan. Keduanya tak mampu menembus peringkat tiga besar.

Kendati demikian, dia yakin tim Solo masih punya peluang terbuka untuk menambah pundi-pundi medali emas pada hari terakhir, Kamis (21/3). Menurutnya masih ada tiga taekwondoin yang baru menyelesaikan pertandingan di hari terakhir itu.

Mereka adalah Gabriel Ken Arya Adhitama yang disiapkan turun di nomor poomsae atau keterampilan jurus putra, Ignasius Holy Prasetyo di arena kyurugi kelas U56 kg putra dan Thika Rachmania di kelas U49 kg putri.

‘’Ketiganya sama-sama peluang untuk meraih medali emas. Semoga mereka bisa tampil secara maksimal untuk menjadi juara,’’ tambah Ali.(Setyo Wiyono)

Baca : Sepak Bola Celebral Palsy Saring 14 Pemain

 

Tinggalkan Pesan