Ultah, Satpol PP Musnahkan Miras

Pemusnahan-miras-skh
SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com-Ribuan botol minuman keras (Miras) hasil razia dimusnahkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Rabu (20/3). 
Pemusnahan miras tersebut dilakukan usai upacara memperingati HUT Satpol PP ke-69, HUT Linmas Ke-47 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100. Pemusnahan miras juga sebagai bentuk komitmen Pemkab Sukoharjo dalam memberantas penyakit masyarakat. 
Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo mengungkapkan, miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia dalam tiga bulan selama 2019. Miras yang dimusnahkan merupakan miras yang dirazia di wilayah Kecamatan Mojolaban, Kartasura, dan Grogol. 
Miras yang dimusnahkan sendiri mencapai 2009 botol berbagai jenis dan merek plus 10 jirigen ciu. 
Jenis dan merek miras yang dimusnahkan terdiri dari Beer Bintang, Prost Beer, Anker, Guiness, Heineken, Anggur Merah, dan Anggur Putih  773 botol. Selain itu, juga vodka 745 botol, ciu kemasan botol air mineral 491 botol, serta 10 jirigen ciu.
“Pemusnahan miras ini sebagai bukti komitmen Pemkab Sukoharjo dalam memberantas peredaran miras yang merupakan salah satu bentuk penyakit masyarakat,” ujar Heru.
Pihaknya berharap, setelah aksi pemusnahan tersebut, masyarakat introspeksi diri untuk tidak lagi menjual miras. Terlebih lagi, razia peredaran miras akan terus dilakukan. Tidak hanya oleh Satpol tetapi juga Polri.
Menurut Heru, peredaran miras mengalami peningkatan ketika ada agenda seperti pemilihan kepala desa dan juga pemilu. Untuk itu pihaknya akan intensif melakukan razia miras ini. (Heru) 

Tinggalkan Pesan