Wedangan, Danrem Kenalan Dengan Forkompimda Karanganyar

1
danrem-wedangan

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Dalam suasana santai dengan hidangan wedangan hik yang dihidangkan ke seluruh yang hadir, Danrem Surakarta Kol Inf Rafael Granada Bay yang baru beberapa waktu menjabat di  Surakarta, berkenalan dengan seluruh anggota Forkompimda Karanganyar, Selasa malam.

Acara berlangsung santai dan penuh kekeluargaan. Hadir Bupati Juliyatmono, Wabub Rober Cristanto, Kapolres AKBP Catur Gatot Efendy, Kajari Suhartoyo, dan tuan rumah Dandim Letkol Inf Andi Amin.

Dalam keterangannya, Danrem mengatakan, perjalanannya banyak dihabiskan di Solo. Di abntaranya sebagai Dagrup II Kopassus di Kandangmenjangan, Solo, sebelum kemudian diangkat sebagai danrem. Karena itu dia merasa tidak terlalu asing dengan Solo dan sekitarnya, termasuk Karanganyar yang dijadikan tuan rumah jika ada atraksi terjun peyung Kopassus.

Baca :  469 Siswa Semaba PK TNI AU Dilantik

‘’Karena itu saya minta kerukunan yang sudah kita bina selama ini hendaknya kita jaga terus, agar aman dan sentosa, selalu kondusif dan tertib. Tidak masalah berbeda pilihan dalam pilpres dan pileg, namun kita tetap bersaudara se bangsa dan se tanah air,’’ kata Danrem.

Baginya, keamanan tanah air adalah segalanya, dan TNI diyakinkan tetyap dalam kondisi netral, dan bebas tidak akan memihak satu dengan yang lain. Dia setuju dengan pedoman dan motto yang dipasang di depan Makodim Karanganyar, jangan ragukan netralitas TNI.

Bupati Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan, bumi Karanganyar adalah bumi berkah, memiliki gunung Lawu yang menjadi gentong tanah Jawa dan memiliki kekayaan habitat alam terbaik di dunia setelah Amazon di Amerika. Karena itu dia meminta agar bumi yang berkah itu tetap dijaga bersama. Acara dilanjutkan sampai malam dengan bernyanyi bersama.(Joko DH)

Baca : Ultah IPHI ke-29 Dimeriahkan Festival Manasik 1.000 Anak

Tinggalkan Pesan