Askot PSSI Solo Kembali Gelar Kursus Kepelatihan

askot-pssi

*Tuan Rumah Liga Piala Menpora U-14

SOLO,suaramerdekasolo.com – Asosiasi PSSI Kota Solo (Askot PSSI Solo) bakal kembali menggelar kursus kepelatihan untuk lisensi D nasional. Gelombang kedua kursus berkurikulum Filosofi Sepak Bola Indonesia atau Filanesia itu rencananya diselenggarakan pada 20-27 April mendatang.

‘’Karena sebelumnya pesertanya membeludak, maka kami mendapat kepercayaan lagi dari PSSI untuk menggelar lagi kursus kepelatihan gelombang kedua. Hingga kini sudah ada 24 orang yang mendaftar,’’ kata ketua panitia pelaksana, L Agus Saparno, Kamis (21/3).

Kursus serupa telah diselenggarakan di Solo pada 16-22 Februari lalu. Pria yang juga pengurus bidang pembinaan usia dini Askot PSSI Solo itu menambahkan, kuota peserta kursus sama dengan kegiatan sebelumnya, yakni 30 orang. Dengan demikian, masih ada enam slot kosong bagi calon peserta.

Baca :Empat Karateka Pelajar Bertekad Curi Medali

‘’Lisensi D nasional itu dibutuhkan untuk melatih sekolah sepak bola (SSB) dan tim yunior. Belum semua pelatih di lingkup Askot Solo, yang memiliki lisensi itu,’’ tambah komisi pelatih Bambang Nugroho, didampingi penasihat Askot PSSI Solo Hong Widodo.

Liga Piala Menpora

Selain penyelenggara kursus kepelatihan, Solo juga bakal menjadi tuan rumah kompetisi Liga Berjenjang Piala Menpora U-14/2019. Menurut Agus, kompetisi tersebut akan diawali dengan babak penyisihan antarkorda (koordinator daerah).

Khusus wilayah Jateng, sudah ditetapkan ada penyisihan di delapan korda yakni Solo, Solo Raya, Kudus, Salatiga, Semarang, Kendal, Tegal dan Purwokerto.

Baca : Mengincar Tiga Besar di Kota Lumpia

‘’Di lingkup Korda Solo akan ada delapan tim yang bertanding, venue-nya di Lapangan Kotabarat pada 22-23 Juni mendatang,’’ jelas Agus yang juga Ketua Harian Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) Korwil Jateng.

Selanjutnya, juara dan runner up pada setiap korda tersebut akan ditandingkan pada seri Provinsi Jateng pada 19-21 Juli di Stadion Sriwedari dan Lapangan Kotabarat.  Juara Korwil Jateng dan korwil-korwil di seluruh provinsi se-Tanah Air, kemudian bertemu pada seri nasional pada 25-26 Agustus mendatang di Solo. (Setyo Wiyono)

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan