Henry Indraguna, Pengusaha dan Pengacara Sukses

7
henry-indraguna

SOLO,suaramerdekasolo.com- Pengusaha sekaligus pengacara KRAT Henry Indraguna SH CLA CIL, dikenal di Kota Surakarta (Solo) sebagai sosok pekerja keras dan pantang menyerah. Pria kelahiran Bandung, 29 Agustus 1973 itu mengungkapkan untuk mencapai keberhasilan tersebut tidak mudah. Bahkan Henry Indraguna mengaku telah berkali-kali mengalami keterpurukan, namun dia selalu berusaha untuk bangkit kembali.

Lulusan Universitas Maranatha Bandung ini memulai bisnisnya dengan berjualan ayam goreng, pernah menjadi salesman hingga broker mobil. Tahun 1990-an juga pernah mendirikan usaha kartu diskon berjaringan internasional bersama dengan dua orang koleganya. Namun usahanya itu pupus di tengah jalan.
Kesuksesannya berawal ketika Henry mencoba bangkit dengan membuka usaha cuci mobil. ”Tidak mudah melaksanakan bisnis ini, karena banyak orang yang mengatakan cuci mobil tidak bakal mendatangkan banyak uang,” katanya.

Bermodal uang jutaan rupiah Henry membeli alat dan bahan cuci mobil, serta menyewa sebuah gedung. Henry kemudian mencoba mencari perhatian publik untuk membangun brand bisnis cuci mobilnya. Dia mencuci pesawat dan gedung mal. Alhasil, usahanya membuahkan hasil. Selain masuk dalam Museum Rekor Indonesia (Muru), usaha cuci mobilnya pun menjadi dikenal orang. Apalagi konsep cuci mobil yang dijalankan Henry tidak sama dengan usaha sejenis.
Henry menggunakan konsep Auto Bridal dalam mengembangkan bisnis cuci mobilnya, yakni usaha cuci mobil dengan konsep senyaman mungkin layaknya berada di hotel. Di lokasi Auto Bridal, tersedia penyejuk udara, fasilitas refleksi, dan kafe. Kini, usaha yang di kalangan pebisnis sempat dianggap sebagai bisnis kelas bawah ini telah menjelma menjadi lumbung profit dengan cabang di Indonesia dan luar negeri.

Moncer

Dia juga mengembangkan di bidang lain, dengan membuka bisnis makanan, energi, properti, dan lainnya. Wilayah tidak hanya di Indonesia, tetapi juga hingga ke luar negeri, yakni Malaysia.

Sebagai pengacara, karir Henry juga moncer. Banyak artis dan orang-orang terkenal yang menggunakan jasa hukumnya di bidang konstruksi, keuangan, asuransi, dan lainnya.
Atas prestasinya, sejumla penghargaan diberikan kepadanya, di antaranya penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Solo. Dalam penganugerahan pers 2019 yang diadakan oleh PWI Kota Solo, pengacara kondang ibukota itu mendapatkan award, yakni Bidang Advokasi dan Penegakan Hukum, serta Caleg Potensial Pemilu 2019.
Menurut Henry, penganugerahan di Bidang Hukum itu menjadi pemicu untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan keadilan di meja hijau. Menurutnya, masih banyak masyarakat awam mendapat perlakuan hukum kurang maksimal saat menghadapi sebuah kasus. (ADV)

Tinggalkan Pesan