Juara Jateng, Anisa Fungki Dikirim ke Thailand

anisa-fungki-wiwin-

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Atlet gulat muda berbakat asal Klaten, Anisa Fungki Wiwin Putriani kembali membuat bangga warga Klaten. Dia berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Semarang, 18-20 Maret 2019.

Anisa yang turun di kelas 46 kg gaya bebas putri berhasil mengatasi lawan-lawannya dalam pertandingan seru sejak babak penyisihan. Prestasi Anisa itu mengulang kesuksesannya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng di Solo, 2018 silam.

Kabar gembira itu disampaikan Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Klaten yang juga pelatih gulat, Suratno kepada Suara Merdeka, Kamis (21/3). Untuk cabang gulat, Klaten hanya mengirimkan satu atlet putri dan berhasil meraih medali emas.

Baca : Popda Jateng Tingkat SMP Berhasil Raih Satu Emas

‘’Atlet gulat PPLP Jawa Tengah asal Klaten, Anisa Fungki berhasil meraih juara 1 kelas 46 kg gaya bebas putri pada Popda SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah. Rencananya, pada 31 Juli – 8 Agustus mendatang, dia akan dikirim mengikuti kejuaraan antar pelajar di Thailand,’’ kata Suratno.

anisa-fungki-wiwin2-

Anisa yang beralamat di Dukuh Bumiayu, Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko, Klaten itu kini masih tercatat sebagai siswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PLPP) Gulat di Semarang. Dengan demikian, dia mendapatkan pelatihan intensif setiap hari.

Suratno berharap anak asuhnya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa mendulang prestasi di kejuaraan setingkat ASEAN. Belum ada informasi untuk maju ke Popnas, karena Popnas sudah diselenggarakan di Medan, Oktober 2018. (Merawati Sunantri)

Baca : 17 Pesilat Pelatnas Digembleng di Solo

Tinggalkan Pesan