KBD Tahap II Surakarta Dibuka Sasaran Program Fisik Non-fisik

tmmd-kodim0735

SOLO,suaramerdekasolo.com – Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-II 2019 Kodim 0735/Surakarta bekerja sama dengan pemerintahan Kota Surakarta di Karangasem, Laweyan dibuka, Kamis (21/3). Sasaran kegiatan adalah perbaikan saluran dan gorong-gorong dengan panjang 15,9 m dan Keduk Walet dengan panjang 200 m selain itu kegiatan penyuluhan dan bazaar diharapkan membantu masyarakat di sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali (wawali) Kota Ahmad Purnomo, Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan, Dandenpom lV/4 Surakarta Letkol Cpm Gunawan Setiadi, Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Imam Safi’i.
Sambutan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo melalui Wawali Achmad Purnomo mengatakan, Pemerintah Kota Surakarta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program KBD Tahap II di Kelurahan Karangasem .

Baca : Sering BAB di Sungai, TMMD Bangunkan MCK Umum

“Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat sebab proses perencanaan program KBD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil yang disusun berdasarkan sistem planning up atau perencanaan dari bawah,” papar wali kota.

Kegiatan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-I Tahun 2019 adalah sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi normalisasi saluran air dan perbaikan gorong-gorong, keduk walet saluran air di RT 02,04 RW IX.

Baca : Ini Alasan Pemkot Bongkar Joglo Sriwedari

Sasaran non fisik meliputi penyuluhan-penyuluhan, pemberian Bantuan sembako gratis, kegiatan bazar-pasar murah
“Kegiatan ini membuktikan bahwa Masyarakat dan Aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun nonfisik dalam menjaga keutuhan negara melalui pembangunan infrastruktur di Kelurahan Karangasem ini diharapkan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Kami yakin jika semua dapat dipadukan maka kita akan dapat mengatasi semua permasalahan dengan mudah dan menghasilkan karya pembangunan yang optimal.” (Budi Sarmun)

Baca : Bupati Canangkan Klaten Selatan sebagai Kecamatan Layak Anak

Tinggalkan Pesan