Setelah Dinanti-nantikan, Kantor Kecamatan Sambungmacan Diresmikan

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Kantor Kecamatan Sambungmacan yang dinantikan masyarakat, akhirnya rampung dibangun. Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kemarin meresmikan Kantor Kecamatan Sambungmacan yang menelan dana Rp 3.159.869.000 itu
‘’Diharapkan dengan adanya kantor kecamatan yang baru itu bisa membawa manfaat dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,’’ tutur Yuni, panggilan akrab Bupati Sragen saat meresmikan Kantor Kecamatan Sambungmacan. Bupati Yuni didampingi Wabup Dedy Endriyatno menyerahkan puluhan paket bahan pokok pangan kepada warga kurang mampu. Disamping itu juga memberikan bantuan 60 jamban keluarga.

Baca : Kapolres Sragen : Sebulan Jelang Pemilu 2019, Sragen Tetap Kondusif

Baca : Menangguk Rejeki dari Rica-rica Bekicot

Hadir Asisten Sekda Endang Handayani dan Simon Nugroho, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Joko Suratno dan Kepala Dinas Kominfo Yuniarti, Suwoto anggota DPRD Sragen dan Camat Sambungmacan David Supriyadi.

Sebagai informasi, Bupati Yuni sebelumnya meresmikan Kantor Kecamatan Mondokan Rabu (20/3) lalu dan Kantor Kecamatan Kedawung 18 Desember 2018 lalu.
Pembangunan tiga gedung kantor kecamatan dengan dana APBD Sragen itu untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Karena bangunan lama sudah tidak representatif lagi, sehingga Pemkab Sragen melalui Disperkim membangun tiga kantor kecamatan tahun 2018 lalu, yakni Kantor Kecamatan Kedawung, Mondokan dan Sambungmacan.
Kepala Disperkim Sragen Zubaidi melaporkan pembangunan Kantor Kecamatan Sambungmacan itu menelan dana Rp 3.159.869.000. Bangunan terdiri tiga lantai dengan luas total 900 m2.

Baca : Duh…Tandatangan Manual Bakal Tidak Laku 


‘’Untuk pembangunan tahap II berupa penataan lingkungan dan pembuatan pagar Kantor Kecamatan Sambungmacan dianggarkan Rp 480 juta lebih,’’ tutur Zubaidi, kemarin.
Diperoleh keterangan untuk pembangunan dua kantor kecamatan lain, yakni Kantor Kecamatan Kedawung dibangun dengan dana senilai Rp 3,086 miliar. Sedangkan kantor Kecamatan Mondokan Rp 3,141 miliar. Sedangkan tahun ini Pemkab Sragen melalui Disperkim akan membangun Kantor Kecamatan Tanon dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar lebih.(nin)

Baca : Pesona Air Terjun Surgawi

 

Tinggalkan Pesan