USB Surakarta Berangkatkan 720 Mahasiswa ke Singapura

usb-surakarta

SOLO,suaramerdekasolo.com- Studi Visit mahasiswa Universitas Setia Budi (USB) Surakarta ke Singapura melalui program Overseas Stadium General merupakan salah satu upaya agar lulusan perguruan tinggi tersebut mampu bersaing di pasar kerja global.
“Program ini menjadi pembelajaran tentang budaya, materi kuliah yang up to date dan menambah pengalaman mahasiswa agar siap bersaing di pasar kerja global, ” kata Wakil Rektor III USB Surakarta, Narimo kepada wartawan di kampus setempat terkait pelaksanaan Program Overseas Stadium General ke Singapura tahap ke-10.
Narimo mengemukakan,perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat negara menjadi tanpa batas, sehingga mahasiswa harus terus belajar untuk dapat bersaing di pasar global.
Menyikapi hal ini, pihaknya sejak 2011 telah merintis langkah goes international dengan mengirim dosen belajar ke berbagai negara. Mulai 2013, dikirim pula mahasiswa ke Singapura untuk mengikuti kuliah umum dan study visit di sejumlah universitas ternama di negeri Singa tersebut.

Baca : Ajarkan Kepedulian melalui Dongeng

Baca : Teknologi Informasi Harus Dukung Pelestarian Seni Budaya

Tahun ini, dalam program tersebut diberangkatkam 720 mahasiswa dari jenjang D3, D4, dan Strata . Mereka juga dikirim untuk mengikuti kuliah umum di Product and Standart Board Academy City Campus Singapore, dengan topik menyongsong Era revolusi Industri ke-4, oleh Noreen Suseno. Pihaknya berharap, melalui kuliah umum di Singapura, mahasiswa mendapatkan materi yang up to date dan budaya kedisplinan. Menurut Narimo hal itu menjadi pembelajaran yang baik tentang budaya.
Selain itu, melalui program yang berlangsung selama dua hari tersebut mahasiswa juga mendapatkan informasi tentang sistem perkuliahan di Singapura, beasiswa, biaya hidup, dan lainnya.
Narimo menambahkan, mahasiswa tidak dipungut biaya dalam kegiatan tersebut. Sebab hal itu salah satu fasilitas daei kampus untuk mahasiswa.
Ditambahkan, sebanyak 720 mahasiswa USB diberangkatkan menggunakan carter pesawat Garuda melalui Bandara Adi Soemarmo. Mereka terbagi dalam dua kelompok terbang yang berangkat hari ini (22/3) dan Jumat (29/3).
“Melalui Overseas Stadium Generale yang sudah mencapai tahap ke-10, USB telah mengirimkan sebanyak 2.704 mahasiswa ke Singapura,” katanya.(Evie Kusnindiya)

Baca : Buntut Logo Dicatut Jadi Kalender Capres, Pemkab Lapor Bawaslu

 

Tinggalkan Pesan