Januari-Februari 2019, Dishub Tindak 15 Pelanggaran Parkir Liar

2
dishub-gembok-mobil2


SOLO,suaramerdekasolo.com-Dinas Perhubungan Kota Surakarta telah menindak 15 pelanggaran parkir selama kurun waktu Januari-Februari 2019. Hal itu dilakukan sebagai upaya menyadarkan masyarakat untuk lebih tertib mematuhi aturan lalu lintas Selama berkendara di jalan raya.
“15 pelanggaran tersebut ditemukan disejumlah jalanan kota. Jumlah tersebut terdiri dari tujuh pelanggaran pada Januari lalu dan delapan pelanggaran kami temukan pada Februari. Seluruhnya merupakan kendaraan roda empat,” ungkap Kasi Pengendalian Operasi dan Pengawasan Dishub Kota Surakarta, Agus Purnomo, Jumat (22/3).
Agus mengklaim, operasi parkir liar yang rutin dilakukan bersama tim gabungan, berangsur terjadi penurunan tingkat pelanggaran pada 2018 lalu. Berbeda pada 2017 silam, Dishub lebih banyak menindak parkir liar yang ada di jalan utama kota. “Operasi ini mempengaruhi kesadaran masyarakat untuk mematuhi rambu yang ada. Tak hanya empat kali dalam sebulan, tiap hari petugas Dishub melakukan patroli dan memang ada penurunan tingkat pelanggaran di tahun 2018 dan awal 2019 ini,” ungkapnya.

Baca :10 Kota Ini Jadi Sasaran Thisable Entreprise Latih Keterampilan Disabilitas

Walau terdapat penurunan angka pelanggaran, belum sepenuhnya masyarakat mematuhi rambu lalu lintas yang ada. Sehingga, operasi tersebut harus terus dilakukan agar masyarakat bisa lebih patuh terhadap aturan-aturan di jalan raya.
“Kesadaran masyarakat terhadap ketertiban lalu lintas masih perlu diingatkan. Walau penindakan dan sanksi telah diterapkan, masih banyak orang yang melanggar. Kami berharap kesadaran ini harus mulai ditumbuhkan mulai dari sekarang,” tambah Kepala Dishub Surakarta, Hari Prihatno.
Kedepan, Dishub terus menggencarkan operasi hingga melengkapi fasilitas penunjang di jalan raya. Penambahan CCTV dan penindakan pelanggaran melalui kamera pengawan milik PolrestaSurakarta yang telah diberlakukan pertengahan Februari lalu, menjadi langkah pemerintah setempat menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga angka kecelakaan semakin berkurang. (Iham Baktora)

Baca : Pemusnahan Limbah Jarum Suntik Pemkot Tunggu Izin Kepolisian

Tinggalkan Pesan