Langgar Rambu Larangan, Dua Mobil Digembok

dishub-gembok-mobil

SOLO, suaramerdekasolo.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta, menggembok dua mobil warga yang terparkir tidak pada tempatnya. Hal itu dilakukan dalam operasi gabungan yang menyasar di sejumlah Jalan protokol di Kota Bengawan pada Jumat (22/3).
“Kami menindak dua mobil warga yang parkir tidak pada tempatnya. Satu mobil di Jalan A Yani dan satu mobil kami temukan di Jalan Slamet Riyadi depan kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Surakarta. Dua mobil sudah kami gembok dan pemilik kami arahkan untuk membayar denda ke kantor Dishub setempat,” ungkap Kasi Pengendalian Operasi dan Pengawasan Dishub Kota Surakarta, Agus Purnomo.
Menurutnya, rambu larangan parkir sudah tertera di kawasan setempat. Namun, pengemudi beralasan hanya parkir sementara waktu dan meminta agar tak digembok.

Baca : Pedagang Minta Pemkot Ikut Promosikan Pusat Kuliner Baru Kottabarat

“Alasan ini kerap kami temukan selama kami menindak di lapangan. Sebenarnya kami kerap memberi toleransi kepada pengemudi agar cepat memindahkan mobil dan parkir di tempat yang disediakan saat operasi dilakukan. Namun karena mereka tak segera memindahkan, terpaksa kami gembok untuk member efek jera,” ungkap dia.
Operasi yang digelar mulai pukul 14.00 tersebut menyasar ke jalan-jalan protokol, antara lain Jalan Menteri Supeno, Jalan Adi Sucipto, Jalan Siwalan, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Kapten Mulyadi dan Jalan Veteran. Operasi dilanjutkan menuju Jalan Bhayangkara, Jalan Dr Radjiman, Jalan Dr Wahidin, Jalan KH Samanhudi, dan Jalan Agus Salim.
“Operasi kami lakukan bersama tim dari Satpol PP, Pengadilan Negeri, Asparta, Linmas, Denpom serta Polresta Surakarta. Saat ini kami menyasar kawasan Solo bagian selatan. Dalam sebulan sedikitnya empat kali operasi dilakukan tim gabungan yang menyasar empat wilayan. Antara lain Solo bagian timur, barat, selatan dan utara,” kata dia. (Ilham Baktora)

Baca : Bendung Karet Tirtonadi Diawasi 24 Jam

 

 

Tinggalkan Pesan