Masyarakat Diminta Dukung TNI- Polri

pengamanan-pemilu-byl

*Amankan Pemilu 2019

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat meminta partisipasi masyarakat sebagai dalam mendukung langkah kesiapan TNI Polri dalam rangka upaya langkah-langkah pengamanan Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan Wabup usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019, Jumat (22/3) pagi. Berlangsung di Alun-alun Kidul Boyolali, acara melibatkan anggota TNI, Polri dan berbagai komponen bangsa lainnya.

Yaitu, petugas Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Pemadam Kebakaran,Linmas, Pramuka, organisasi masyarakat (ormas) hingga petugas kebersihan. Mereka ikut berjajar rapi sesuai kesatuannya.

“Kami harapkan peran serta masyarakat untuk berperan aktif dalam rangka menjaga kondusivitas di Kabupaten Boyolali demi dan untuk sukses Pemilu 2019,” katanya.

Baca : Caleg Satu Dapil Boyolali ini, Jalin Kerjasama Meraih Kursi DPRD

Yang terpenting pula, lanjut Wabup, adalah bagaimana bersama- sama selain keamanan tetap terjaga dengan baik, mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki hak pilih untuk turut serta mensukseskan Pemilu dengan hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pada apel tersebut, Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menjadi pemimpin apel berdampingan dengan Komandan Kodim 0724/Boyolali, Letkol (Kav) Herman Taryaman. Kapolres membacakan amanat tertulis dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Apel sekaligus bertujuan untuk mengecek kesiapan TNI, Polri dan komponen Masyarakat dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Termasuk peralatan yang digunakan petugas nantinya.

Baca : Sekabel Gelar Doa Bersama Menangkan Jokowi-Amin

“Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” kata Kapolres membacakan amanat.

Kapolres juga meyakinkan bahwa gelaran pesta demokrasi tahun 2019 ini dapat berjalan dengan damai dan lancar. “Sehingga kami yakin dengan komponen masyarakat yang ada, Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah Kabupaten Boyolali dapat berjalan dengan tertib, damai dan lancar.”

Sementara Dandim 0724/Boyolali siap mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

“Sesuai dengan perintah dan aturan TNI siap membantu Polri dalam hal ini dalam pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019. Kami siap kapanpun mensukseskan jalannya pemilu ini agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” tegas Dandim. (Joko Murdowo)

Baca : Buntut Logo Dicatut Jadi Kalender Capres, Pemkab Lapor Bawaslu

 

 

Tinggalkan Pesan