Sediakan Konsultasi Hukum Gratis

4
henry-indraguna2
FOTO DIRI : KRAT Henry Indraguna, pengusaha Autobridal dan Vice President Pengurus Pusat (DPP) Konggres Advokat Indonesia (KAI). (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com- Pengacara dan pengusaha, KRAT Henry Indraguna, prihatin karena masyarakat kalangan menengah ke bawah, kurang mendapat layanan hukum dengan baik, saat menghadapi persoalan atau kasus hukum. Menurut Henry, tidak selamanya pengacara harus dibayar untuk memberikan bantuan hukum, sebab pengacara juga harus melaksanakan fungsi layanan sosial.

Henry yang maju sebagai wakil rakyat pada Pileg 2019 mengungkapkan, diam-diam dia kerap memberikan konsultasi atau layanan bantuan hukum secara cuma-cuma masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama. ”Apa tega meminta orang tidak mampu yang datang kepada kita dan meminta bantuan hukum. Saya juga manusia yang punya rasa untuk saling membantu,” ungkap Henry dalam diskusi dengan Suara Merdeka, Jumat (22/3).

Henry berjanji akan terus memberikan layanan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat. ”Saya tidak akan pilih-pilih kasus. Selama itu warga tidak mampu, akan saya bantu demi keadilan,” ungkap pengacara kondang para artis ibukota itu.

Tak hanya sebatas konsultasi, Henry yang juga sebagai Sekretaris Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini, tak segan melakukan pendampingan hukum hingga kasus usai, bagi warga tidak mampu. Hal itu didukung pula oleh KAI yang memiliki program pemberian bantuan dan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat. ”Kami dari KAI ini ada ribuan advokat. KAI harus memberikan manfaat bagi masyarakat. Makanya itu, masalah hukum menjadi prioritas pertama saya bila menjadi wakil rakyat, agar masyarakat mendapat keadilan tanpa membeda-bedakan status dan golongan,” ungkapnya.

Diakhir wawancara, Henry Indraguna berpesan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu memperjuangkan harkat, hak, dan martabat mereka. Bukan, pemimpin yang hanya mementingakan kepentingan pribadi sendiri. (Sri Hartanto)

Baca : Pak Jokowi TETAP Sederhana dan TETAP Dekat Rakyat

Tinggalkan Pesan