IMBI Jadoel, Tempat Kiprah Anggota IMBI Senior

imbi-boyolali

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com- Usia lanjut tak menyurutkan semangat para anggota Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) untuk terus berkiprah. Para anggota senior IMBI ini pun sepakat membentuk Paguyuban IMBI Jadoel (Jaman Doeloe).
“Ya, kami yang sudah senior ini kan hanya ingin bernostalgia saja,” ujar Ketua Dewan Pembina IMBI Jadoel, Jenderal Pol (pur) Roesmanhadi.
Ditemui suaramerdekasolo.com di sela- sela latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (23/3), Roesmanhadi mengungkapkan, usai senior tak bisa memisahkan mereka dari keanggoaan IMBI. Namun demikian, mereka membatasi diri melihat kondisi fisik dan usia.
“Istilahnya, kami ini tinggal senang- senang dan bernostalgia saja.”
Kalaupun melakukan turing, tentu saja dipilih jarak yang tidak terlalu jauh. Yang penting tetap bisa menikmati kondisi alam Indonesia seraya bertemu dengan teman- teman sesama anggota IMBI senior. Namun demikian, bukan berarti melupakan kegiatan bakti sosial seperti yang sudah dirintis sebelumnya.
“Bakti sosial tetap ada, ini sudah jadi kesepakatan teman- teman semuanya.”
Mantan Kapolri ini menambahkan, kepengurusan IMBI Jadoel saat ini hanya satu saja. Dan kepengurusan akan dikukuhkan di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo, Sabtu (23/3) malam. Sebagai ketua terpilih Irjen Pol (pur) Pamuji dan Sekjen James Budiyono. Kepengurusan dibentuk berdasarkan kesepakatan para anggota.
“Saat ini, jumlah anggota IMBI Jadoel sebanyak 202 orang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.”
Ketua IMBI Jadoel Irjen Pol (pur) Pamuji menambahkan, kepengurusan juga dipilih merata di seluruh wilayah Indonesia. Selain Jakarta, juga ada pengurus yang berasal dari kota dan daerah lain seperti, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar serta daerah lain di luar Jawa.
“Disepakati pula, pengurus yang dikukuhkan nanti mengenakan pakaian kejawen lengkap. Ini sesuai tekad kami, seperti peribahasa Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.”(Joko Murdowo)

 

Tinggalkan Pesan