Jaga TPS, Personel Linmas Diupah Rp 50.000/Hari

0
linmas-wonogri
FOTO ILUSTRASI

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyiapakan dana khusus untuk diberikan kepada para anggota Hansip/Linmas yang ikut menjaga pengamanan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April.

Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo mengatakan, honor tersebut diberikan kepada Linmas yang berjaga dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten. “Honornya akan diberikan Rp 50.000 per hari selama tiga hari,” katanya, usai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di alun-alun Kabupaten Wonogiri. 
Anggaran sebanayk itu akan didistribusikan kepada anggota Linmas di Kota Gapleng sekitar 8.800 orang. Adapun sekitar 7.926 orang sudah diserah-terimakan dari Pemkab kepada Polres Wonogiri untuk keperluan pengamanan Pemilu.

Baca : Kapolres Warning Pihak Yang Coba Gagalkan Pemilu

“Nanti, akan ada dua personel Linmas di setiap TPS. Linmas juga ditempatkan sebagai petugas ketertiban (Gastib) di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten,” terang Waluyo.
 Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengimbu kepada seluruh masyarakat agar ikut menyukseskan Pemilu 2019. Masyarakat yang mempunyai hak konstitusional agar menyalurkan aspirasnya di pemungutan suara Pemilu mendatang. 
Bupati mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitasnya. “ASN harus berpartisipasi dalam Pemilu, tetapi tidak boleh berpolitik praktis. Tetap jaga netralitas,” pesannya. (Khalid Yogi)

Baca : 1.503 Kader Siaga Trantib Dilibatkan Pam Pilpres


 

Tinggalkan Pesan