Kiai Kampung Karanganyar Deklarasikan Dukungan pada Paslon 01

kiai-kampung-kra

01 *Komitmen Perangi Hoaks

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Kiai kampung se-Karanganyar, Sabtu (23/3) berkumpul di Pondok Pesantren Hidayatul Hikam, di Dukuh Tugu, Desa Genengan, Kecamatan Jumantono. 
Bersama masyarakat sekitar, mereka mengikuti istighotsah akbar, sekaligus menyatakan komitmen untuk memerangi hoaks dan fitnah menjelang pemilu. 
Mereka juga mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pemilu presiden (pilpres). 
Koordinator Kiai Kampung Kabupaten Karanganyar Kiai Abdul Aziz mengatakan, pada masa Presiden Abdurrahman Wahid, kiai kampung se-Indonesia pernah dikumpulkan dalam satu wadah. 
“Saat ini, kiai kampung dihidupkan lagi, untuk menyukseskan hajatan pemilu. Untuk memerangi hoaks yang sekarang sudah kenemenen. Zaman Majapahit, Raden Wijaya di-hoaks, sampai Bupati Tuban Ronggolawe dan Kebo Anabrang mati, gara-gara hoaks,” katanya. 
Menurutnya, hoaks sangat berbahaya jika tidak ditanggulangi. Hoks itu fitnah. Padahal fitnah lebih kejam daripada pembunuhan,” tuturnya. 
Pengurus PC Nahdlatul Ulama (NU) Karanganyar Gus Jamal menambahkan, persoalan hoaks menjadi perhatian serius menjelang pemilu. 
“Masyarakat sudah cerdas dan titen. Tapi tetap harus waspada terkait persoalan hoaks. Karena itu, kami minta kader muda NU untuk mengantisipasi. Bagaimana menangkal berita bohong. Memastikan mana informasi yang benar, mana yang salah, mana yang hoaks,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 
 

Tinggalkan Pesan