Perusahaan Tekstil Wonogiri ini Mampu Tampung 5.440 Karyawan

2
textile-wonogiri
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com-PT Nesia Pan Pasific Clothing di Desa Kerjo Lor RT1 RW2 Kecamatan Ngadirojo dan PT Top And Top Apparel di Desa Gedong RT1 RW9 Kecamatan Ngadirojo. adalah dua pabrik atau perusahaan garment dan tekstil di Wonogiri yang mampu menyerap ribuan tenaga kerja. Saat ini dua perusahaan itu telah mempunyai sekitar 5.440 orang karyawan.
Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Wonogiri Ristanti mengungkapkan, kedua perusahaan itu adalah 
“PT Nesia Pan Pacific Clothing bergerak dalam bidang garment textile pembuatan baju jadi yang diexport ke luar negeri. Sedangkan PT Top And Top Apparel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang garment, memproduksi merk atau brand international dengan kualitas tinggi dan 100% produknya diexport ke luar negeri. 
Negara tujuannya terutama Amerika Serikat dan Eropa,” kata Ristanti saat mengunjungi PT Nesia Pan Pacific Clothing,.PT Nesia Pan Pacific Clothing saat ini mempunyai sekitar 4.300 orang karyawan. Adapun PT Top And Top Apparel kini mempunyai sebanyak 1.140 orang karyawan. Kebutuhan karyawan di perusahaan tersebut terus mengalami peningkatan. 
Dengan adanya perusahaan-perusahaan itu, para tenaga kerja di Kabupaten Wonogiri dapat terserap. Dengan semakin banyaknya perusahaan, pihaknya berharap angka pengangguran bisa ditekan, sehingga mempunyai dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.
Selain itu, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh berharap agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Wonogiri terus berkembang lebih besar. Tujuannya agar perusahaan itu lebih banyak menyerap tenaga kerja.(Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan