Warga Gumpang Bentuk Kampung Jokowi

1
kampung-jokowi-gumpang

*Demi Dongrak Suara Jokowi-Amin

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Warga Dukuh Windan Desa Gumpang Kecamatan Kartasura membentuk Kampung Jokowi. Ini sebagai dukungan terhadap pasangan Jokowi-Amin dan juga untuk mendokrak suara pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 nanti.

Peresmian langsung dilakukan, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sukoharjo. “Ini merupakan ide dari warga yang mendukung dan antusias terhadap pasangan Jokowi-Amin.  Ada dua RT yang dibentuk Kampung Jokowi, yakni RT 03 dan RT 04 RW 06,” ujar ketua pelaksana Kampung Jokowi, Tri S, kemarin.

Dalam Kampung Jokowi ini setiap rumah warga di dua RT di cat warna merah dengan persetujuan pribadi. Tidak hanya itu, jalan kampung juga di cat warna merah yang di ibaratkan karpet merah. Kemudian terpasang poster Jokowi berukuran besar di jalan masuk yang memakai baju adat lengkap dengan blangkon, lalu poster-poster Jokowi-Amin dan bendera merah putih. 

Baca : Ribuan Pecinta Seni Dukung Jokowi

“Konsepnya itu murni dari warga, terlebih dahulu kita cari-cari lewat internet. Sebelum membentuk Kampung Jokowi ini tetap di koordinasikan dengan warga lain dan meminta ijin, jadi tidak ada masalah dan tidak ada paksaan,” imbuhnya.  

Dengan kampung ini diharapkan bisa mendokrak suara Jokowi di wilayah Gumpang dan sekitarnya. Diharapkan juga konsep yang ada ini bisa menjadi daya tarik untuk menarik suara dan warga di kampung lain untuk membentuk Kampung Jokowi. Target kalau bisa 75-80 persen suara dan optimistis itu bisa terwujud.

“Ini bisa menarik dan menjadi magnet warga lain. Bahkan ini menjadi tempat selfi dengan konsep yang bagus ini, sudah ada beberapa orang datang untuk foto,” ungkapnya.

Sementara itu DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan adanya Kampung Jokowi diharapkan bisa mendokrak dan menjadi motor penggerak untuk mendulang suara Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 nanti.

Baca : Para Tokoh Agama, Masyarakat Berbaur Deklarasikan Pemilu Damai

“Kami targetkan kemenangan Jokowi-Amin sampai di tingkat desa sampai 80 persen. Untuk di tingkat kecamatan memperoleh kemenangan 75 persen,” terang dia.

Dia, meminta agar warga yang ada di Kampung Jokowi ini harus aktif mengenalkan Jokowi-Amin ke warga lain. Ini untuk mewujudkan kemenangan Jokowis-Amin dan terpilih untuk memimpin bangsa Indonesia. “Harus aktif turun ke bawah agar target bisa terpenuhi,” sambungnya.

Pembentukan Kampung Jokowi ini dilakukan oleh pengurus partai dan warga yang mendukung Jokowi-Amin. Diharapkan kedepan bisa merambah ke wilayah-wilayah lain untuk membentuk Kampung Jokowi. (wel)

Baca : KPU Surakarta Terima 3.470 Permintaan Pindah Pemilih Formulir A5

Tinggalkan Pesan