Genggam Empat Emas, Jaya Raya Jawara

0
bulutangkis

*Kejurkot Bulu Tangkis Djarum Foundation

 

SOLO,suaramerdekasolo.com – Empat medali emas membawa Persatuan Bulutangkis (PB) Jaya Raya Solo pada Kejurkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surakarta 2019 di GOR Sinar Kasih Kadipiro yang berakhir Sabtu (23/3). Raihan tersebut sekaligus membawa Jaya Raya menjadi juara umum pada ajang tiga hari yang didukung Djarum Foundation itu.

Simbol juara tersebut diraih Radinka Regaz Pratama di kategori tunggal pradini putra, Restu Unggul Praja Mulya (tunggal dini putra), Ayu Pratiwi (tunggal dini putri) dan Miftaqul Putri Ayudis (tunggal anak putri).

‘’Mestinya kami targetkan lima medali emas. Tapi pemain yang kami plot di kelompok tunggal anak putra, yakni Revan, belum bisa bermain maksimal karena dia baru sembuh dari sakit,’’ kata pelatih sekaligus ofisial PB Jaya Raya Solo, Sany Astuti.

Dia menambahkan, 30 pebulutangkis diturunkan pada gelaran yang diikuti total sekitar 190 peserta tersebu. Klubnya mengirimkan para atlet mulai kelompok pradini sampai anak. ‘’Di atas level anak, biasanya peserta latihan diarahkan untuk melanjutkan ke PB Jaya Raya Pusat di Jakarta,’’ jelasnya.

Tak Berselisih Banyak

Raihan PB Jaya Raya Solo tersebut tidak berselisih banyak dari klub-klub lain yang turut bersaing. Posisinya sebagai peraih emas terbanyak, dibuntuti PB Purnama yang mengemas tiga medali emas. Ketiga emas itu disabet Marlo S (tunggal pemula putra), Desty Tri Wulandari (tunggal pemula putri), serta duet Ade Setiawan/Elrico yang mengalahkan sesama atlet PB Purnama, Ardaria Samudra Alamsyah/Marlo di arena ganda pemula putra.

Juara tahun lalu, PB PMS kali ini berada di urutan ketiga setelah mengumpulkan dua medali emas melalui perjuangan Ilham Misykatudien Hanif (tunggal anak putra) dan pasangan Farel/Ilham Misykatudien Hanif (ganda anak putra).

‘’Kami hanya menurunkan para pebulutangkis lapis dua pada kejurkot ini. Sedangkan para atlet lapis satu lebih disiapkan untuk kejuaraan-kejuaraan level lebih tinggi, misalnya sirkuit nasional,’’ kata salah seorang pelatih PB PMS, Darwanto.

Sementara itu tim Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Surakarta yang membawa pulang sekeping emas lewat tangan Daniel Ekklesia yang menundukkan kompatriotnya Tegar Arifin di kelompok tunggal remaja putra. Secara keseluruhan terdapat sepuluh kelompok dipertandingkan dalam event rutin tahunan tersebut.(Setyo Wiyono)

Tinggalkan Pesan