Aparat Jamin Keamanan Warga Pengguna Hak Pilih

1
amankan-pemilu


WONOGIRI,suaramerdekasolo.com- Aparat keamanan di Kabupaten Wonogiri menjamin keamanan dan kenyamanan para warga yang menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang. Di samping itu, masyarakat diminta untuk tidak terkotak-kotak demi menjaga kondusifitas wilayah kabupaten tersebut.
Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh mengatakan, pihaknya bersama kepolisian akan menjamin keamanan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di TPS. “Makanya, kami selalu mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS agar demokrasi menjadi lebih bagus,” katanya saat mengikuti komunikasi sosial dengan sejumlah elemen di gedung Giri Wahana Kabupaten Wonogiri.
Dia mengingatkan, tingkat partisipasi pemilih selama ini berkisar 70%. Sebanyak 13-15% di antaranya merupakan suara tidak sah. Sedangkan sekitar 20% masyarakat memilih golput. Oleh karenanya, semakin banyak pemilih yang berpartisipasi akan berpengaruh pada legitimasi pemerintahan.

Baca : Superhero Dongeng Ke Anak-Anak

Pihaknya juga mengingatkan agar warga tidak terpengaruh informasi negatif yang beredar di media-media sosial. “Kita dilahirkan memang berbeda-beda. Itu sudah kehendak Allah. Maka berkaitan dengan pilihan yang berbeda-beda itu sudah biasa, yang terpenting silaturahmi tetap berjalan,” pesannya.
Sementara itu, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Kabupaten Wonogiri berencana menggelar apel akbar dengan mengerahkan sekitar 2.000 personel, dalam waktu dekat ini.
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, pihaknya mempunyai kepentingan agar Wonogiri tetap damai dan aman dalam penyelenggaraan demokrasi. “Sudah tanggung jawab kami untuk menjamin pelaksanaan pesta demokrasi harus aman. Adapun untuk soal pilihan, saya serahkan kepada bapak ibu sekalian,” katanya.

Baca : KPU Sukoharjo Ketar-ketir

Dia mengungkapkan, Kabupaten Wonogiri saat ini merupakan kabupaten paling aman di Jawa Tengah. Oleh karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga predikat paling aman tersebut.
Kegiatan itu juga dihadiri Ketua FKPPI Wonogiri Edy Santosa, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Suharno, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim Wonogiri Fara Heri Amrulloh, Ketua PPAD Letkol Purn Slameto, ketua Pepabri Mayor Purn Sutopo Broto, ketua LVRI Mayor Purn Soewadji, dan ketua Piveri Soekadi. (Khalid Yogi)

Baca : Kapolres Warning Pihak Yang Coba Gagalkan Pemilu

Tinggalkan Pesan