Lancar, UNBK Hari Pertama di Kota Intanpari

2
41
unbk-karanganyar1

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di Karanganyar berjalan lancar. Tidak ada hal-hal yang mengganggu jalannya ujian. Soal berhasil diunduh dengab baik, dan sampai pergantian sift ujian dari kelompok pertama ke kelompok kedua berjalan lancar.

Pantauan SMS (suaramerdekasolo.com) di SMK Kesehatan Bintang Nusantara Karanganyar, terlihat peserta ujian serius mengerjakan ujian namun juga santai karena soal yang tahun lalu sempat kesulitan diunduh kini lancar saja.

Baca : Seluruh SMP Laksanakan UNBK Mandiri

Ada sekitar 11.000-an siswa berbagai sekolah yang mengikuti UNBK. Tahun ini seluruh sekolah sudah menggunakan komputer kendati masih ada yang numpang dan ada yang memanfaatkan komputer milik siswa sendiri.

Kali ini masih seperti aturan lalu, pengawas ujian dilukir dari sekolah lain, misalnya dari SMK Bintang Nusantara mendapatkan jatah dari SMK Muhammadiyah, dan sebagainya. Hal itu untuk menjaga netralitas dan pengawas benar-benar bisa menjalankan tugas tanpa rasa sungkan karena mengawasi siswa sekolah sendiri.(JDH)

Baca : Pelatihan Kerja Difabel Harus Berkelanjutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here